Setinggi Apapun Jabatan, Jangan Lupakan Guru

0

KAMPAR, gomediaku.com-Banyak orang yang telah sukses dengan memiliki jabatan tinggi lupa dengan jasa guru yang telah mendidiknya.

Tanpa disadari berkat jasa guru yang mengawali kesuksesannya, untuk itu kalau ingin selalu sukses dan dihargai orang, janganlah lupa nasehat dan jasa para guru.

Hal tersebut ditegaskan Pembina Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kampar Hj. Eva Yuliana,SE pada acara perpisahan dan serah terima murid kelas XII SMAN 1 Kampar kepada wali murid di halaman SMAN 1 Kampar, kamis (28/4).

Eva Yuliana menambahkan, sebagaimana dilansir kamparkab.go.id, saya sendiripun tidak akan bisa berdiri dihadapan para guru dan wali murid untuk memberikan sambutan kalau dahulunya tidak dibina dan diajar oleh para guru, karena itu kepada siswa/i yang akan melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi, apalagi nanti telah menjadi orang sukses, jangan lupa kepada guru dan kalau bertemu harus tegur sapa,kata Eva mengingatkan.

Sekian tahun kita dididik oleh banyak guru di sekolah, sudah pasti ada guru yang kita benci maupun guru yang kita suka, tetapi perlu diingat terlepas dari semua itu tujuan para guru hanyalah satu yakni bagaimana para anak didiknya bisa pintar dan sukses menjadi orang yang berguna bagi orang tua dan daerahnya.

Untuk itu sampai kapanpun jangan pernah lupakan guru, karena tidak ada yang namanya mantan guru, baik ketika sukses jangan lupakan guru maupun gagal jangan salahkan guru, hormatilah selalu guru dan tegur sapa selalu guru yang telah mendidik kita, ungkap Eva.

Kepada pihak sekolah dan para guru Eva mengingatkan untuk mulai belajar dan mensosialisasikan sistem Ujian Nasional (UN) Berbasis Komputer, sebab tahun ini beberapa sekolah sudah mulai melaksanakan UN berbasis Komputet seperti SMAN 1 Bangkinang Kota, SMAN 2 Bangkinang Kota serta SMKN 1 Bangkinang Kota dan natinya tahun depan direncanakan setiap sekolah unggulan di setiap Kecamatan akan menggunakan sistem yang berbasis komputer dalam melaksanakan UN.

Baca Juga  Pasca Banjir di Kuala Terusan, Warga Dapat Pengobatan Gratis dari RAPP

Kepada anak didik, Eva mengucapkan selamat jalan dan lanjutkan terus perjuangan dalam dunia pendidikan, sebab jalan masih panjang untuk menimba ilmu dan mengukir prestasi, Kalian adalah putra/putri bangsa yang akan memimpin negeri ini kedepannya, karena itu utamakan pendidikan untuk mewujudkan cita-cita dimasa yang datang. (ee)

(f: kamparkab.go.id)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini