SDS Al Akram Harapkan Perhatian Pemkab Rohil

0

BAGANSIAPIAPI, gomediaku.com-Pihak Sekolah Dasar Swasta (SDS) Panti Al Arkam Kelurahan Bagan Hulu Kecamatan Bangko sangat membutuhkan perhatian Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dengan adanya bantuan mobiler maupun fisik gedung sekolah,Untuk kelancaran pendidikan yang telah ada.

Kepala sekolah SDS Al Arkam Barian, dalam lima tahun terakhir sekolah yang mayoritas siswanya dari keluarga tidak mampu tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah maupun instansi terkait.

”Saat ini pihak sekolah kami sangat membutuhkan kursi dan meja sebanyak 60 pasang untuk melakukan proses belajar mengajar, pasalnya mobiler yang ada sudah banyak yang rusak dan lapuk dimakan waktu,” kata Barian, Senin (9/11/15) di  Bagansiapiapi.

Selama ini pihaknya memenuhi kebutuhan sekolah menggunakan dana BOS untuk pembayaran gaji guru, kebutuhan sekolah, hingga melakukan rehab ringan seperti mengganti atap sekolah, Plapon, semenisasi dan lain sebagainya menggunakan dana BOS tersebut, sementara sampai saat ini pemkab belum ada memberikan bantuan.

Menurutnya, Sekolah yang berdiri pada tahun 1970 memiliki 6 Ruang kelas Belajar (RKB) dengan jumlah siswa 111 orang dan guru sebanyak 10 orang, dari jumlah tersebut ada 25 siswa yang berstatus anak yatim maupun piatu. Selain membutuhkan bantuan pemerintah, pihak sekolah SDS Panti Arkam juga membutuhkan keamanan sekolah.

Dirinya berharap pemkab memberikan bantuan pembangunan kelengkapan sekolah, pihaknya juga sangat membutuhkan ada penjaga sekolah demi keamanan sekolah tersebut.(andi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini