1000 Hafidz dan Hafidzah Rohul Diwisuda, Bupati Harapkan Banyak Alquran Berjalan

0

ROHUL, gomediaku.com-Sebanyak 1000 Hafidz? dan Hafidzah dari 34 Lembaga pendidikan di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Senin (9/11/2015) malam, menjalani Wisuda Akbar ke-2. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Yayasan Mesjid Agung Madani Islamic Center (MAMIC) Pasirpengaraian.

Wisuda dihadiri Bupati Rohul Drs.H. Achmad, M.Si, dimana ke 1000 hafidz dan Hafidzah yang diwisuda berhasil menghafalkan Al-Quran, mulai dari yang berhasil menghafal satu Juz, dua Juz, 10 Juz, 20 Juz, bahkan ada yang berhasil menghafalkan 30 juz.

Dalam arahannya, Bupati Achmad menyatakan, ia bangga dengan pencapaian generasi muda Rohul. Karena mereka sudah berhasil menghafalkan Al-Quran hingga 30 Juz, itu merupakan kebanggan bagi masyarakat Rohul.

”Bila generasi muda kita? ?sudah banyak yang berhasil menghafal Al-Quran, tentunya mereka merupakan Al-Auran berjalan. Kita mau di Rohul, banyak Al-Quran yang berjalan,” harapnya.

Katanya lagi, bila hal ini sudah tercapai, maka tentunya akhlak generasi penerus Rohul akan semakin baik dan bagus. Apalagi berpedoman terhadap AL-quran, sehingga apa yang diperbuat selalu berdasarkan Al-Quran. Dimana untuk wisuda yang digelar, merupakan program Pemkab Rohul menghafal Al Quran yang sudah dicanangkan 8 Agustus 2012 silam.

”Ternyata program menghafal Al Quran yang sudah dicanangkan disambut positif masyarakat, terbukti ini sudah kali keduanya diadakan wisuda Hafidz/Hafidzah dan kali ini pesertanya mencapai 1000,” jelasnya.

Bupati berharap, agar Hafidz-Hafidzah yang telah diwisuda bisa terus meningkatkan penghafalan Quran, sehingga nantinya di bumi negeri seribu suluk Rohul betul-betul membumi Al-Quran dalam artian penuh dengan Al-Quran yang berjalan.

Dengan banyaknya pengahafal Al-Quran di Rohul nantinya, Bupati Achmad yakin, bahwa bumi Rohul akan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT baik dari langit maupun dari bumi, karena menurutnya Al Quran membawa kemakmuran dan kesejahteraan keimanan dan ketakwaan bagi negeri seribu suluk.

Pada wisuda akbar itu, pengurus MAMIC juga mengundang Ahsani Fadhli Ilahi (9) yang merupakan Hafidz 30 Juz yang pernah mengikuti Musabaqah Ashgharu Haafidz 30 Juz ke-5 tahun 1436H di Jedah dan meraih predikat mumtaz atau sempurna (cumlaude).

Kemudian, Ahsani Fadhli Ilahi, yang juga juara Hafidz Indonesia yang diselenggarakan di salahsatu Stasiun Televisi Swasta Nasional.

Saat itu, Bupati sempat coba melihat kemampuan Ahsani Fadhli Ilahi dalam menghafal Al-Quran, yakni dengan membaca Al-Quran yang didahului Bupati Rohul Achmad, kemudian dilanjutnya Ahsani Fadhli Ilahi.

Dimana ayat demi ayat dibaca Bupati Achmad, kemudian dilanjutkan bacaan tersebut oleh Ahsani Fadhli Ilahi dengan sempurna dan disambut riuh kagum para wisudawan yang hadir. Ahsani Fadhli Ilahi dalam kesempatan itu juga berbagi trik cara mengahafal Al Quran salahsatunya yakni dengan niat dan keseriusan serta dengan terus mengulang-ulang membaca Al Quran.***(Humas/Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini