Pj Bupati Inhu Lepas Kirab Kampanye Damai

0

INHU, gomediaku.com-Penjabat Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H Kasiarudin melepas kirab dan karnaval kampanye damai yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Inhu, Minggu (8/11) di Lapangan Hijau Rengat. Kirab dan karnaval kampanye damai ini diikuti dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Inhu beserta para pendukungnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua DPRD Inhu Miswanto, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Inhu, Ketua KPU Provinsi Riau Dr H Nurhamin, Ketua KPU Kabupaten Pelalawan, Kuansing dan Inhil, Ketua Panwaslu Inhu Mulya Santoni serta pimpinan parpol pengusung dan pendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Inhu.

Kegiatan ini diawali dengan kirab mengeliling Kota Rengat yang diikuti dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Inhu beserta para pendukungnya, penyelenggara Pemilu mulai dari KPU, Panwaslu, PPK, PPS dan Panwascam serta Penjabat Bupati Inhu dan anggota Forkopimda.

Usai pelaksanaan kirab, dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Inhu dipersilahkan untuk menyampaikan visi dan misinya selama 10 menit. Penyampaian visi dan misi diawali oleh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Inhu nomor urut 1 yakni Drs H Tengku Mukhtarudin dan Hj Aminah Susilo serta dilanjutkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Inhu nomor urut 2 yakni H Yopi Arianto dan Khairizal.

Ketua KPU Inhu Muhammad Amin mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kreatifitas KPU Inhu dalam upaya mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember 2015 kepada masyarakat. Sebab KPU pusat dan KPU Provinsi Riau telah menargetkan tingkat partisipasi pemilih pada Pilkada Inhu minimal 77 persen.“Karena itu, KPU Inhu akan terus berupaya melakukan kreasi dan inovasi sebagai bentuk sosialisasi sehingga target partisipasi pemilih 77 persen dapat tercapai,” ungkapnya.

Selain menyelenggarakan kirab kampanye damai, KPU Inhu telah menyelenggarakan pendidikan politik untuk pemilih pemula yang dilaksanakan pada empat zona di wilayah Inhu serta kegiatan kreasi, inovasi dan sosialisasi (KIS) yang dilaksanakan pada tiga zona. ”Kemudian dalam waktu dekat, KPU Inhu akan menggelar jalan sehat secara masif dalam waktu yang bersamaan dan diikuti seluruh masyarakat pada empat titik,” tambahnya.

Muhammad Amin juga mengungkapkan bahwa KPU Inhu pada tanggal 19 November 2015 mendatang akan menggelar debat kandidat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Inhu di Gedung Dang Purnama Rengat. Amin berharap masyarakat dapat bersama-sama menyaksikan debat kandidat tersebut.

Ketua KPU Provinsi Riau Dr H Nurhamin mengungkapkan bahwa pihaknya menargetkan seluruh penyelenggaraan Pilkada di Provinsi Riau bebas dari sengketa dan masyarakat dapat menerima hasil Pilkada. Ia juga yakin bahwa KPU Kabupaten Inhu bersama masyarakat dan pemerintah daerah dapat melaksanakan Pilkada serentak 9 Desember 2015 mendatang dengan sukses dan lancar. Sebab pada tahun 2014 lalu, KPU Inhu merupakan terbaik kedua nasional sebagai penyelenggara pemilu berintegritas. ”Dengan sosialisasi yang baik, saya yakin Kabupaten Inhu bisa menjadi teladan bagi semua pihak,” ucapnya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Inhu H Kasiarudin menyampaikan apresiasi kepada KPU Inhu dan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Inhu yang telah bersama-sama mensukseskan pelaksanaan kirab kampanye damai dengan aman dan damai.

Penjabat Bupati Inhu juga mengajak kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Inhu bersama pendukungnya untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, sebab peran pasangan calon beserta pendukungnya sangat menentukan, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman.

”Mudah-mudahan dengan kegiatan ini penyelenggaraan Pilkada berintegritas, santun, amanah, bersih, aman, jujur dan adil atau disingkat Bersahaja sebagai motto yang telah kita sepakati dapat terwujud dan terlaksana dengan baik dan lancar,” tuturnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini