Rusiyana, Penderita Tumor Retroorbika Butuh Rp150 Juta untuk Biaya Operasi

0

BAGANSIAPIAPI, gomediaku.com-Rusiyana (26) warga RT 06 RW 03 Kepenghuluan Bagan Jawa Pesisir, Kecamatan Bangko, Rohil, didiagnosa menderita Proptosis Od ec Tumor Retroorbita pada mata sebelah kanan. Ia butuh bantuan agar dapat menjalani tindakan medis berupa operasi.

Pasalnya, Rusiyana termasuk orang yang kurang mampu. Suaminya hanya bekerja sebagai buruh bangunan yang penghasilannya tiap hari tidak menentu, sementara Rusiyana hanya ibu rumah tangga biasa yang telah dikaruniai sepasang anak. Anak pertama seorang laki-laki berusia 6 tahun, dan anak kedua perempuan yang baru berumur sebulan lebih.

Rusiyana bertempat tinggal bersama kedua orang tuanya, di mana kedua orang tuanya termasuk orang yang susah rumah yang ditempatinya dari bantuan Pemkab Rohil.

Rusiyana telah menanggung sakit tumor mata selama 8 bulan lebih. Pada saat diagnosa menderita tumor retroorbita, Rusiyana lagi hamil 4 bulan. Selama ini Rusiyana telah berobat di RSUPN Dr Mangunkusumo Jakarta sebanyak dua kali, di mana dana untuk berobat disana dibantu oleh Bupati Rohil Suyatno.

Dikarenakan saat itu kondisi Rusiyana sedang hamil, dokter tidak bisa melakukan tindakan operasi pada matanya karena takut terganggu kondisi bayi dalam kandungannya. Saat itu Rusiyana hanya diberi obat tetes mata dan salap.

Pada saat sekarang Rusiyana telah melahirkan dan hampir usai masa idah, dan ingin melakukan operasi mata, namun dana operasi mata tidak ada.

Rusiyana kepada wartawan Kamis (19/11/15) mengatakan, dia sangat membutuhkan uluran bantuan dana dan belas kasih, khususnya masyarakat Rohil dan masyarakat Riau untuk operasi matanya dengan dana sebesar 150 juta.

”Saya tiap hari menahan sakit dimata sampai dikepala langsung tidak dapat tidur karena bola mata ini tidak bisa di pejam sekitar mata bengkak dan menanah terasa mendeyut dari hasil ronson bola mata sebelah kanan membesar dan hampir keluar,” ungkap Rusiyana dengan nada merintih kesakitan sesekali memegang matanya yang sakit.

Rusiyana sangat berharap ada orang yang kasihan pada dirinya yang selama 8 bulan lebih dia menanggung sakit.

Rusiyana mengakui pada saat ini mata sebelah kanan tidak berfungsi lagi dia pasrah dengan kehilangan mata kanannya namun dia ingin sekali cepat sehat dan operasi dan diganti mata palsu.

Rusiyana mengetahui biaya operasi mata tersebut melalui salah satu dokter di bagansiapiapi. (andi karyadi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini