Peringati HKN ke-51, Bupati: Layani Masyarakat Mulai dari Dalam Kandungan Hingga Lansia

0

BAGANSIAPIAPI, gomediaku.com-Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno Amp meminta Dokter melayani masyrakat secara maksimal mulai dari dalam kandungan hingga lanjut usia (lansia). Karena Profesi seorang dokter maupun tenaga kesehatan (nakes) adalah untuk melayani dan membantu masyrakat yang ingin mendapatkan pelayanan pengobatan.

Demikian dikatakan Bupati Suyatno saat memimpin apel peringatan hari kesehatan nasional (HKN) ke 51 tahun, dihalaman kantor Bupati Rohil, jalan merdeka, Bagansiapiapi, Selasa (17/11) kemaren. Bupati mengakui tugas seorang dokter maupun Nakes sangatlah mulia karena memberikan pertolongan kesehatan kepada masyrakat dengan ilmu kedokteran yang dimilikinya.

Selama ini Bupati menilai pengabdian yang diberikan seorang dokter maupun Nakes sudah banyak sekali membantu kesehatan masyrakat dari berbagai penjuru. ”Tugasnya memang sangat berat melayani kesehatan masyrakat mulai dari bayi yang ada didalam kandungan, setelah lahir, remaja, dewasa, hingga lansia. Atas tugas dan jasanya itu tentunya kita tidak bisa membalasnya,” tuturnya.

Dilanjutkan Suyatno, Sejalan dengan salah satu program nawacita Presiden RI, Ir H Joko Widodo bahwa kesehatan salah satu program yang harus diberikan kepada setiap masyrakat. ”Untuk Rohil kesehatan ini salah satu program prioritas pemkab, dimana setiap tahunnya terus membenahi pelayanan dan peningkatan sarana dan prasarana fasilitas kesehatan,” akunya.

Menkes RI, Nila F Moelouk mengatakan kesehatan itu sangat strategis yang tertuang dalam empat Program prioritas yakni pembangunan kesehatan sebagai indeks pembangunan manusia sebagai aspek promotof melalui pendekat keluarga, pembangunan kesehatan secara kontiniu mulai dari dalam kandungan hingga lansia, pengembangan lintas program dan lintas program, dan menumbuhkan semangat revolusi mental dijajaran pemangku kesehatan yang ada diindonesia.

Salah satu program yang memperhatikan kesehatan adalah BPJS melalui JKN dan kartu indonesia sehat (KIS), dimana rohil saat ini telah terdaftar sebanya 175 ribu jiwa yang menerima kartu KIS tersebut. Untuk itu Bupati mengajak seluruh para Nakes di Rohil untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyrakat.

Apel Peringatan HKN ke 51 tahun itu dihadiri oleh Wakil Bupati Rohil Erianda SE, Plt Sekdakab Rohil Drs H Surya Arfan Msi, ketua DPRD Rohil Nasruddin Hasan, Para Asisten, Staf ahli, pimpinan SKPD, Para Kapus serohil, dan pejabat penting pemkab Rohil lainnya. (adv/hms/di)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini