Pengawas TPS Kecamatan Bangko Resmi Dilantik

0

BAGANSIAPIAPI. gomediaku.com-Ketua Panitia Pengawasan Kecamatan Bangko (Panwascam), Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Hermanto, resmi melantik 195 pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) sekecamatan Bangko, Rabu (18/11) di hotel Luky Star.

Dalam kegiatan pelantikan pengawas TPS tersebut, turut juga dihadiri Komisioner Panwaslu Rohil devisi organisasi dan SDM, Datuk Zulhidayat SA,g dan PPL sekecamatan Bangko.

Ketua Panwascam Bangko Hermanto mengatakan, bahwa hari ini kita telah melakukan pelantikan pengawas TPS sebanyak 195 orang sekecamatan Bangko Kabupaten Rohil. Tentunya akan dilakukan penepatan per TPS, perpanjangan tanggan dari Panwas Rohil. Terkait, apa itu poksi mereka,tentunya mengawasi proses berlangsungnya pemilihan di TPS, mulai dari mengidefitikasikan isi dari kotak suara,hingga nantinya mengantar kotak suara di PPK kecamatan Bangko.

”Ini pertama kali pengawas TPS sekabupaten Rokan Hilir dimulai pelantikan pengawas TPS. Menurut informasi yang kita dapat, pengawas TPS sekecamatan bangko ini akan dibekali pembekalan. Pembekalan itu adalah, pengawas TPS ini akan kita berikan Bimbingan Teknis (Bimtek), agar pengawas TPS ini nantinya dapat mengetahui fungsi pengawas TPS nantinya,” ucapnya.

Sementara itu, Panwas Rohil devisi organisasi dan SDM datuk Zulhidayat juga menyampaikan, kita ingin menunjukan keseluruh pihak bahwa lembaga pengawasan di Kabupaten Rokan Hilir ini sudah siap melaksanakan tugasnya.

”Setelah dilantik sebagai pengawas TPS, para pengawas TPS akan mendapatkan pembekalan. Dalam pembekalan tersebut para pengawas TPS akan mendapatkan materi-materi guna memantapkan pengawasan TPS,” kata Datuk Zulhidayat.

Tentunya saya mengharap kepada pengawas TPS menjalankan tugasnya seperti mistinya, mengawasi jalannya pemilihan. Pada saat penghitungan suara itulah, dari empat calon ini. jadi, kalau pengawas TPS tidak bekrja dengan baik tentu akan rawan. karena permainan, biasanya di pilkada serentak ini permainan-permainan ini sering terjadi, tentunya sikap pengawas TPS dalam melaksanakan tugas di TPS nantinya.

”Karena silisih satu suara akan menjadi penentu pasangan calon. itu telah menentukan pemenagan dari pasangan calon. karena kita tidak mengunakan dua putaran lagi, satu putaran sudah selesai,” ujarnya.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini