Jumat, 21 Januari 2022

Bupati Rohil Safari Ramadhan di Kecamatan Bagansinembah

Date:

BAGANBATU, gomediaku.com-Bupati Rohil Suyatno menggelar safari ramadhan di Kecamatan Bagansinembah. Dalam kesempatan tersebut, camat setempat melaporkan perkembangan Baganbatu yang cukup pesat, termasuk permasalahan yang dihadapi.

Safari ramadhan digelar di Masjid Al Fath, Kepenghuluan Baganbatu Barat, Jum’at (10/7/15) malam, atas laporan camat, perlunya peningkatan Jalan Lancang Kuning, dan sudah dicek langsung Bupati Suyatno.

Suyatno mengaku, saat ini hanya ada pembangunan loaning untuk Jalan Lancang Kuning, dan dirinya sempat meninjau sendiri kondisi Jalan Lancang Kuning.

”Berhenti saya tadi didepan, DL Sitorus tu, ada salah satu guru, saya duduk mampir, dia pandang, aja saya, ini Pak Bupati atau tidak nih, saya diam aja main HP, kenapa, ini Pak Bupati, kenapa, kok Bapak sendiri, jadi kalau sendiri tak boleh, biasa pakai pengawal-pengawal Pak. Ndak, saya sendiri aja. Duduk, cerita-cerita. Saya punya tanah disini, mana tanah saya. Rupanya sudah penuh rumah. Begitu pesatnya pembangunan,” ujar Suyatno.

Pesatnya perkembangan Kecamatan Bagansinembah inilah katanya yang melatarbelakangi dimekarkan menjadi tiga kecamatan, ditambah Bagansinembah Raya dan Balai Jaya.

”Jadi Baganbatu ini Bapak Ibu, kenapa dipisakan menjadi tiga, karena sudah terlalu padat. Masyarakat dari Balai Jaya berurusan ke kantor camat, ada yang kena langgar, ada yang melanggar, lalu lintas padat, jadi kita mekarkan, pecahkan jadi tiga. Untuk mempercepat pembangunan, mempercepat proses pelayanan kepada masyarakat. Kalau tidak kan dari jauh-jauh datang. Sekarang Alhamdulillah lah, Baganbatu sudah dimekarkan jadi tiga,” katanya.

Bupati Suyatno dalam kesempatan tersebut juga menyebutkan, kalau dirinya sudah meninjau Pasar Pajak Lama dan Pajak Baru, dan butuh tempat parkir.

Bahkan ketika sejumlah ibu-ibu pedagang mendatangi minta agar dibuatkan MCK, Pemkab Rohil akan memprogramkannya.

Baca Juga  Komisi A Gelar Hearing dengan Pemkab Rohil

Sebelumnya, Camat Bagansinembah, M Nasir melaporkan, setelah dimekarkan, jumlah kepenghuluan ada 15 kepenghuluan dan 2 kelurahan, jumlah pendudukan 62.352 jiwa.

”Dari laporan dari masing-masing kepenghuluan, …terjadi banyak yang datang. Lebih kurang 200 jiwa perbulannya masing-masing kepeghuluan, bertempat tinggal di Bagansinembah ini,” katanya.

Oleh sebab itu M Nasir menghimbau kepada aparat kepenghuluan, mendata secara komplit, jumlah penduduk, untuk menentukan arah kebijakan pemerintah terhadap penduduk yang tidak terdata.

Kondisi inilah, hasil koordinasi dengan investor, diupayakan untuk membuat perumahan, yang launchingnya akan dilaksanakan bulan Oktober nanti.

M Nasir juga melaporkan, pembangunan Bagansinembah ini sangat pesat, karena padatnya jumlah penduduk, dan hanya ada jalan satu arah. “Mohon kebijakan Pak Bupati, untuk membangun jalan lingkar, seluruh masyarakat sangat mendukung sekali,” katanya.

Sedangkan masalah pajak baru dan pajak lama, menurutnya dibutuhkan lahan parkir, karena saat ini belum memiliki lahan parkir, sehingga kota menjadi sembraut, namun jika lahan parkir sudah ada, seluruh becak dan sepeda motor akan diarahkan kedalam. (andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

Sudah Vaksin Booster. Apa Bakal Vaksin Lagi? Ini Jawaban Kemenkes

Jakarta - Sejak Rabu (12/1/2022), pemerintah  sudah mulai melaksanakan...

Di Guyur Hujan Sebelum Tanam Jagung Dengan Dinas Ketapang Pekanbaru, Berkah Bagi KWT Bucer

Pekanbaru, - Kelompok Tani Bunda Ceria (BUCER) Kelurahan Sialang...

Bantu Tenaga Guru Bantu, Gubri Minta Disdik Riau Siapkan BPJS

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi...

Gubernur Riau Apresiasi Gubernur Nova Terkait Penerapan Perbankan Syariah di Aceh

PEKANBARU-- Gubernur Provinsi Riau, Syamsuar, mengapresiasi koleganya Gubernur Aceh,...