Jumat, 21 Januari 2022

Bupati Rohil Ingatkan Jangan Membakar Lahan

Date:

BAGANBATU, gomediaku.com-Bupati Rohil Suyatno melakukan buka puasa bersama petani perkebunan untuk membangun silaturahmi membangun negeri. Dalam kesempatan tersebut, diingatkan, agar petani perkebunan tidak membakar lahan dalam memperluas kebun.

Buka puasa bersama dilakukan Jum’at (10/7/15) di Aula Hotel Bintang Mulia Baganbatu, petani perkebunan tersebut meliputi, Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (DPD Apkasindo), Forum Himpunan Kerukunan Petani Perkebunan (HKP2) dan Koperasi HKP2.

Dalam kesempatan tersebut, potensi yang luar biasa dibidang perkebunan, khususnya kelapa sawit, di Kecamatana Simpang Kanan, Bagansinembah, Bagansinembah Raya, maupun Balai Jaya, Bupati Suyatno mengingatakan kepada petani perkebunan, kalau saat ini sudah terdapat sejumlah titik api.

”Khususnya diwilayah Kecamatan Tanah Putih, Kecamatan Kubu, Bangko Pusako, termasuk Simpang Kanan. Tapi yang jelas, yang luar biasa titik api itu berada di Kecamatan Tanah Putih, tepatnya di Kepenghuluan Mumugo atau Rantau Bais, sekarang marak betul apinya disana tu,” kata Suyatno.

Sudah tiga orang ditangkap oleh Polres Rokan Hilir, Suyatno tidak mau lagi ada warga- yang menyusul, berlebaran ditahanan. ”Jangan itu, Bapak Ibu lakukan. Kemaren ditangkap di Teluk Piyai Kecamatan Kubu atas nama Pak Ngadimun, umur 52 tahun, sekarang dia tinggal disel tahanan Polres Rokan Hilir,” katanya mengingatkan.

Ngadimun katanya tidak sengaja, ketika membersihkan ladang, membakar sedikit-sedikit, rupanya angin kencang datang, diposisi lahannya gambut, begitu api besar, dia kewalahan. ”Dia tinggalkan ladang dia. Ladangnya ikut terbakar, kebun ikut terbakar, akhirnya dia masuk ketahanan,” katanya.

Sementara itu, Panitia Buka Puasa Bersama, Ahmad Erson Manalu mengharapkan dengan adanya buka puasa bersama, bermanfaat untuk Pemkab Rokan Hilir.(andi)

Baca Juga  Tangkal Omicron, Pfizer Bakal Luncurkan Vaksin Khusus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

Ajang Perdana Silaturahmi, Keluarga Besar PK KNPI Kecamatan Kulim Berbagi

PEKANBARU - Ajang Perdana silaturahmi dan berbagi bersama keluarga...

Sudah Vaksin Booster. Apa Bakal Vaksin Lagi? Ini Jawaban Kemenkes

Jakarta - Sejak Rabu (12/1/2022), pemerintah  sudah mulai melaksanakan...

Di Guyur Hujan Sebelum Tanam Jagung Dengan Dinas Ketapang Pekanbaru, Berkah Bagi KWT Bucer

Pekanbaru, - Kelompok Tani Bunda Ceria (BUCER) Kelurahan Sialang...

Bantu Tenaga Guru Bantu, Gubri Minta Disdik Riau Siapkan BPJS

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi...