Anggota DPRD Rohil Minta Pemda Serius Tangani Bocah Gizi Buruk

0

BAGANSIAIAPI, gomediaku.com-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan, Hilir Imam Suroso kunjungi balita diaknosa gizi buruk di RSUD Pratomo Bagansiapiapi. Ia minta Pemerintah Bisa memberikan penanganan khusus terhadap balita tersebut.

Sampai saat ini kondisi Roni Balita Diagnosa gizi buruk masih dalam kondisi memprihatinkan, Sehingga Pihak RSUD harus memindahkan Roni ke ruangan HSU untuk mendapatkan perawatan yang lebih maksimal.

Saat dikunjungi oleh Anggota DPRD Rohil Imam Suroso, ia mengungkapkan bahwa dirinya akan berusaha menghubungi pihak pemda Rohil dalam penanganan tersebut. Dan ia juga telah berkoordinasi dengan dokter yang menangani balita tersebut.

”Kita sangat perihatin terhadap Roni, dan saya berharap pihak pemerintah akan memberikan penanganan khusus terhadap penyakit ini, supaya kedepannya gizi buruk ini tidak terulang lagi untuk yang akan datang,’ ungkap Imam Soroso.

Politisi Partai Demokrat yang baru menjabat ini secepat mungkin akan membicarakan hal tersubut kepada pihak RSUD supaya balita penderita zigi buruk ini bisa dirujuk ke rumah sakit yang lebih layak dalam menagani penyakit balita tersebut.

”Kalau memang penaganan ini tidak bisa dilakukan oleh pihak RSUD pratomo, dan harus dirujuk kerumah sakit yang lebih bagus lagi, kita selaku wakil rakyat mendorong untuk itu, tapi sebelum itu kita koordinasi dulu sama pihak rumah sakit, kemana rujukan nanti, kalau seandainya diperbolehkan untuk dibawa rujuk keluar daerang,” tegasnya.

Terkait dengan biaya, sambung Imam. Mengingat kondisi orang tua balita tersebut tergolong kurang mampu, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial secepat mungkin untuk biaya agar ditanggung oleh pemerintan semuanya, ini yang akan kita usahakan.

”Harapan saya bagai mana beban biaya ini bisa ditanggung oleh pemerintah, itu yang perlu kita koordinasikan nantinya,” tutup Imam suroso, dilansir harianberantas.***

Baca Juga  DPRD Rohil Kaji Perusahaan Perkebunan Tak Berizin

(f: harianberantas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini