Dewan Minta Pekerja Lokal ber-KTP Rohil Jangan Dipecat

0

BAGANSIAPIAPI, gomediaku.com-PT ABB dan PT Global berencana akan melakukan pengurangan tenaga kerja di bidang pengamanan (security), sebanyak 141 orang pada bulan April 2016 ini, namun Jika memang pengurangan itu ada, diminta pekerja lokal yang memiliki KTP Rohil tetap dipertahankan.

”Kalaupun ada pengurangan jangan sempat sebanyak itu, dengan harapan masyarakat Rohil yang sudah memiliki KTP harus diprioritaskan, jangan nanti orang luar yang tidak mempunyai identitas di Rohil itu yang dipekerjakan,” kata Budiono Spd, Anggota DPRD Rohil, kepada wartawan, Minggu (10/4/2016).

Politisi Partai Gerindra ini berencana dalam waktu dekat akan memanggil pihak pimpinan perusahaan PT Chevron bersama Dinas Tenaga kerja untuk membahas pengurang Tenaga pengaman tersebut. Dengan begitu diharapkan kepada perusahaan yang membawa pekerja dari luar agar bisa dibatasi.

”Jangan nanti dekat dengan pimpinan perusahaan, terjadi pengurangan seperti sekarang ini, malah tenaga lokal yang dikeluarkan. Sementara itu tenaga yang dibawa dari luar masih dipekerjakan sebagai karyawan, mau kerja apa nanti setelah dikeluarkan. Itu yang harus kita tindak tegas kepada pimpinan perusahaan,” tegas Budiono, sebagaimana dilansir riaugreen.com.

Sementara Perusahaan PT.ABB dan PT.Global, serta perusahaan yang lainnya yang ada di Kabupaten Rokan Hilir, harus juga mengutamakan tenaga kerja lokal, walaupun jarak antara kabupaten Rohil dengan kabupaten yang lain itu dekat, akan tetapi pihak perusahaan harus mendahulukan tenaga kerja lokal, pintanya.***

(f: rgc)

Baca Juga  Pemkab Rohil Gelar Acara Peningkatan Peran Wanita dalam Menggugah Kesadaran Bela Negara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini