Tinjau Vaksinisasi di SMAN 11 Pekanbaru, Gubri Ingatkan Pentingnya Vaksinasi bagi Pelajar

0
Gubri meninjau vaksinasi di SMAN 11 Pekanbaru. (f: int)

Pekanbaru, GoMediaKu.Com – Gubri (Gubernur Riau). Drs. H. Syamsuar M.Si mengingatkan tentang pentingnya pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 untuk kalangan pelajar, terutama di daerah ini. “Vaksin ini adalah untuk meningkatkan Herd Imunity,” tandasnya.

Gubri Syamsuar mengatakan hal itu saat meninjau vaksinasi massal untuk siswa di SMAN 11 Pekanbaru Kelurahan Rejosari Tenayan Raya, Senin (4/10/2021). Di kegiatan yang menyasar ratusan siswa tersebut, gubernur mengingatkan seluruh warga sekolah tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Saat ini, menurut Gubri, Pemerintah Provinsi Riau tinggal mengejar Vaksinasi kepada pelajar. “Baik pelajar SMP, MTs , SMA, SMK termasuk mahasiswa. Maka sekarang difokuskan kearah sana supaya anak-anak bisa melaksanakan tatap muka terbatas agar nanti terhindar dari Covid19,” terang Gubernur Riau.

Salah seorang siswa, Arya mengaku senang mendapatkan vaksinisasi. “Awalnya takut, tapi melihat kawan-kawan lain berani, ya jadi berani juga,” kata remaja yang mengaku phobia jarum suntik tersebut.

Keberanian Arya disuntik vaksin juga didorong keinginannya untuk bisa kembali mengikuti PKM secara normal. “Belajar jarak jauh tidak maksimal seperti belajar tatap muka. Saya berharap semuanya bisa normal kembali,” harap siswa kelas XI ini.

Gubernur dalam kunjungan ini memberikan nasehat kepada siswa-siswi SMA Negeri 11 Kota Pekanbaru untuk senantiasa melaksanakan protokol kesehatan minimal 3M. “Iya, minimal 3M kita harus jaga , seperti memakai masker, karena ini penting sekali , agar tidak menulari diri kita dari virus Covid-19. Kedua, mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin. Dan ketiga menjaga jarak dan hindari kerumunan,” ujarnya. (ismi)

Baca Juga  Tindak Lanjuti PP 43/2021, Bupati Alfedri Tinjau Perbatasan Siak-Kampar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini