Kenapa PPKM di Riau Belum Turun ke Level I, Ini Penjelasan Kepala Diskes

0
Kepala Diskes Riau, Mimi Yuliani Nazir. (f: int)

Pekanbaru, GoMediaKu.Com – Kepala Diskes (Dinas Kesehatan) Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir menjelaskan pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Riau belum bisa diturunkan dari level 2 ke level 1 karena masih dihadapkan dengan sejumlah kendala.

“PPKM level 2 masih diberlakukan di Riau sesuai dengan hasil evaluasi yang telah disampaikan oleh pemerintah pusat,” kata Mimi, Selasa (5/10/2021). Kendati kasus Covid-19 di Riau sudah melandai, menurut Mimi, untuk turun ke level 1 masih ada hal yang perlu digesa, antara lain vaksinasi.

“Kalau dilihat Inmendagri, untuk turun level dari 2 ke level 1 capaian vaksinasi 70 persen dari jumlah penduduk. Dan kita baru mencapai 33 persen vaksinasi dosis pertama. Makanya kita terus menggesa vaksinasi bagi masyarakat Riau, terutama di kabupaten/kota,” ujarnya.

Selain menggesa persentase vaksin, ingat Mimi, masyarakat juga harus tetap waspada dengan selalu menerapkan protokol kesehatan. “Selalulah memakai masker selama masih pandemi Covid-19, tetap menjaga jarak, dan sering mencuci tangan atau menggunakan hendsanitaizer,” imbau Mimi.

Untuk dosis vaksin yang sudah diterima Pemprov Riau dari Kementrian Kesehatan, jumlah vaksin mencapai 2.795.580 dosis vaksin dengan berbagai merk, seperti Sinovac, Moderna dan Astrazeneca. Jumlah penduduk Riau sesuai dengan data kependudukan mencapai 6,3 juta. (ismi)

Baca Juga  Dibanding Agustus, Jumlah Titik Api di Inhu Menurun di September

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini