Tingkatkan Silaturahmi, Bupati Rohil Berkunjung ke Kejari Bagansiapiapi

0

BAGANSIAPIAPI, gomediaku.com-Untuk meningkatkan tali silaturahim antara pemkab dengan pihak penegak hukum, Bupati Rohil H Suyatno Amp didampingi sejumlah pejabat penting pemkab Rohil lainnya seperti Plt Sekdakab Rohil Drs H Surya Arfan Msi, Asisten III Bidang Kesra, H Ali Asfar S Sos Msi dan pejabat penting lainnya mengunjungi Kantor Kejaksaan (Kejari) Bagansiapiapi, Jumat (27/11) kemaren.

Kedatangan Rombongan pemkab Rohil itu langsung disambut oleh Kajari Bagansiapiapi, Bima Suprayoga SH yang didampingi pejabat penting kejari Bagansiapiapi. ”Saya nmemberikan apresiasi atas kedatangan pemimpin daerah, hal ini menunjukan sikap kepedulian pemkab terhadap keberadaan instansi penegak hukum khususnya kejaksaan,” kata Bima Suprayoga.

Diterangkan Bima, kedatangan bupati dan rombongan hanya berdiskusi tentang upaya bersama antara kejaksaan dengan pemkab rohil, Kepolisian Polres Rohil, pengadilan negeri, serta masyrakat dan semua pihak untuk mewujudkan penegakan hukum dinegeri yang berjuluk seribu kubah, “ujarnya.

Kemudian terang bima dalam silaturahmi itu juga membahas untuk meningkatkan upaya pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi, Narkoba, judi, pencurian dan tindak pidana lainnya. Saat ini kita sedang melakukan penyuluhan hukum bersama serta meningtkan kesepakanan kerjasama (Mou) antara kejari dan bupati dibidang perdata dan tata usaha negara (Datun).

”Kami mendukung komitmen Bupati untuk memberikan dukungan sarana dan prasarana untuk mendukung kegiatan Kejaksaan dalam penegakan hukum di Kabupaten Rohil. Pihak Kejari juga merasa sangat terbantu khususnya dalam koordinasi penyidikan serta pengamanan persidangan dari polres rohil mengingat jarak tempuh antara Bagansiapiapi dan Ujung Tanjung jaraknya cukup jauh,” pungkas Bima. (adv/hms/di)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini