Hadiri Tabligh Akbar, Pj Bupati Inhu Ingatkan Dampak Negatif Medsos

0

INHU, gomediaku.com-Ratusan masyarakat muslim kota rengat hadir dalam pelaksanaan Tabligh Akbar yang dilaksanakan di Masjid Al Ikhlas Jalan Sultan Agung Rengat, Jumat (27/11/2015) malam tadi.

Dalam pelaksanaan tabligh akbar yang diselenggarakan oleh Lembaga Pendidikan dan Pengamalan Agama Islam (LP2A) Rengat dengan bekerjasama bersama sejumlah pihak, hadir secara langsung Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H. Kasiarudin, SH dengan didampingi beberapa anggota DPRD Inhu, Kepala Kemenag Inhu H. Abdul Kadir, camat, tokoh agama, tokoh masyarakat serta beberapa perwakilan dari pelajar dan mahasiswa.

Mengangkat tema ”Kupas Tuntas Syiah dan Aliran Sesat”, hadir sebagai penceramah dalam tabligh akbar itu, Dr. Jon Fahmil, MA, yang merupakan Dosen dari Universitas Islam Negeri (UIN) SUSKA Riau.

Mengawali kegiatan tersebut, sebanyak delapan pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) cabang Kecamatan Rengat periode 2015-2020, secara resmi malam tadi juga dilantik dan diambil sumpahnya oleh Kepala Kemenag Inhu H. Abdul Kadir. Diharapkan dengan pelantikan sejumlah pengurus IPHI tersebut, kedepannya mampu memelihara dan melestarikan nilai-nilai kemabruran haji secara terus menerus dan berkelanjutan.

Sementara itu, Pj Bupati Inhu H. Kasiarudin, SH dalam sambutannya menjelaskan bahwa, manusia merupakan makhluk yang diciptakan dengan berbagai kelebihan-kelebihannya. Memiliki akal serta hati nurani dan intelegensi dalam belajar untuk mencermati baik buruknya suatu hal. Dengan kelebihan tersebut, sudah sewajarnya kita sebagai manusia mampu untuk membentengi diri dari pengaruh-pengaruh buruk, baik yang munculnya dari dalam diri sendiri, maupun pengaruh yang berasal dari luar.

Jika melihat fakta, sejauh ini telah banyak bermunculan berbagai pengaruh-pengaruh negatif salah satunya melaui media sosial (medsos), yang notabene dapat memberikan dampak buruk bagi diri kita. Maka dari itu, selain menilai bahwa kegiatan seperti ini penting untuk rutin diadakan, Pj Bupati juga mengajak kepada seluruh jamaah yang hadir, agar mampu menyerap serta mengambil hikmah positif dari pemaparan ceramah yang disampaikan. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini