Surya Arfan Buka Musyawarah IDI Cabang Rohil

0

BAGANSIAPIAPI, gomediaku.com-Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Rokan Hilir mengadakan Musyawarah dan seminar penatalaksanaan kegawadarutan pada kehamilan dan bayi, Rabu (11/2/2015). di aula salah satu Hotel di Bagansiapiapi.dan dibuka oleh Plt Sekda Rohil, Surya Arfan.

Turut hadir dalam acara tersebut, kepala dinas kesehatan dr H.M Junaidi Saleh,Direktur RSUD Protomo Bagansiapiapi Nina Elvita serta pengurus dan anggota IDI cabang Rokan hilir.

Pada saat pembukaan Plt Sekda Rohil Surya Arfan, menjelaskan angka kematian ibu melahirkan di tahun 2013 ada kenaikan 30 persen dari tahun sebelumnnya. Ada banyak faktor tingginya angka kematian ibu melahirkan. Diantaranya minimnya fasilitas, banyaknya wanita yang menikah muda dan lain-lain.

”Namun dengan mampu menangani secara cepat dan tepat oleh dokter dan bidan di Rohil tentu hal ini akan mengurangi tingkat kematian ibu dan bayi,” katanya.

Surya Arfan menambahkan kepada para dokter dan bidan diharapkan mampu secara totalitas bertanggung jawabnnya dengan pekerjaan, serta iklhas untuk menyamatkan dan menyembuhkan Masyarakat Rohil yang sakit.

”Oleh sebab itu pembangunan pendidikan dan kesehatan menjadi prioritas yang utama di Kabupaten Rokan Hilir. Karena keberhasilan suatu pemerintahan daerah dapat dilihat dari majunya di bidang pendidikan dan kesehatan,” katanya. (Adv/Hms/Andi)

Baca Juga  Komisi A Gelar Hearing dengan Pemkab Rohil

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini