Jumat, 21 Januari 2022

Resmi di buka, Shalat Jumat Masjid Paripurna Agung Al Firdaus Bandar Raya Berjalan Sukses

Date:

Pekanbaru – Alhamdulillah, itulah ungkapan kata yang pantas dipanjatkan atas peresmian Masjid Paripurna Agung Al Firdaus Bandara Raya yang terletak di area perkantoran Wali Kota di Tenayan Raya.

Shalat Jumat perdana yang dilakukan di masjid ini pun, Jumat (14/1) berjalan dengan sukses dan lancar. Dari pantauan media, banyak jemaah yang mengikuti shalat jumat perdana di masjid Al Firdaus.

Pada momen shalat jumat perdana tersebut, Ketua MUI Kota Pekanbaru, Akbarizan menjadi khatib. Shalat jumat ini juga turut dihadiri Wali Kota Pekanbaru, Dr. Firdaus, S.T, M.T.

Masjid Paripurna Agung Al Firdaus Bandar Raya

Saat memberikan keterangan pada media, Wali Kota mengaku sangat bersyukur sebab shalat Jumat perdana di masjid megah ini berjalan dengan lancar. Dengan sudah dibukanya masjid ini tentunya bisa dimanfaatkan oleh para para pegawai dan masyarakat untuk melaksanakan shalat berjamaah.

“Keberadaan masjid ini menambah masjid paripurna agung di Kota Pekanbaru. Sebelumnya sudah ada masjid paripurna agung yakni Masjid Ar Rahman di Jalan Jenderal Sudirman,” ungkapnya.

Wali Kota Pekanbaru dalam shalat jumat di Masjid Paripurna Agung Al Firdaus Bandar Raya Tenayan

Bangunan megah ini nantinya menjadi bagian Islamic Centre di mana dengan adanya masjid paripurna ini tak hanya untuk beribadah. Masjid ini diharapkan akan menjadi lokasi pengembangan pendidikan agama untuk para generasi muda.

“Ada juga nanti berdiri lembaga pendidikan dari PAUD hingga SMP, jadi ada pendidikan Islam terpadu di kawasan Islamic Centre nantinya,” ujar Wali Kota Pekanbaru 2 periode itu.

Menurut Wali Kota, gedung ibadah megah ini punya ukuran yang sangat besar di mana bisa memuat jamaah sampai sepuluh ribu orang. Selain itu Firdaus menyebut jika islamic centre ini nantinya juga bisa menjadi pusat ekonomi.

Wali Kota menjelaskan jika masjid paripurna yang dibangun ini bisa menjadi penggerak ekonomi produktif dalam menggeliatkan UMKM serta industri rumah tangga sebagai upaya mengentaskan kemiskinan.

Baca Juga  PTM Terbatas di Pekanbaru Disertai Surat Pernyataan, Orangtua Mengaku Tidak Keberatan

Firdaus juga mendorong pengelolaan masjid paripurna lebih mandiri. Ada di antara masjid paripurna sudah mandiri.

“Tapi ada juga yang masih mendapat dukungan pemerintah kota, maka kita bimbing perlahan agar bisa menjadi masjid paripurna yang lebih mandiri,” harapnya.

Sebagai informasi, kawasan Islamic Centre di area perkantoran Wali Kota di Tenayan Raya ini juga menjadi kawasan pengembangan ilmu Quran di mana terdiri dari kelompok tahfizh yang tergabung dalam Quran Centre. Adanya Quran Centre ini jelas untuk menanamkan nilai Al Quran pada anak-anak sejak dini dan bagi para generasi muda.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Pekanbaru juga mengukuhkan Pengurus Quran Centre Madani dan para imam besar masjid paripurna di Kota Pekanbaru serta Forum Komunikasi Imam Masjid Paripurna Kota Pekanbaru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

Sudah Vaksin Booster. Apa Bakal Vaksin Lagi? Ini Jawaban Kemenkes

Jakarta - Sejak Rabu (12/1/2022), pemerintah  sudah mulai melaksanakan...

Di Guyur Hujan Sebelum Tanam Jagung Dengan Dinas Ketapang Pekanbaru, Berkah Bagi KWT Bucer

Pekanbaru, - Kelompok Tani Bunda Ceria (BUCER) Kelurahan Sialang...

Bantu Tenaga Guru Bantu, Gubri Minta Disdik Riau Siapkan BPJS

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi...

Gubernur Riau Apresiasi Gubernur Nova Terkait Penerapan Perbankan Syariah di Aceh

PEKANBARU-- Gubernur Provinsi Riau, Syamsuar, mengapresiasi koleganya Gubernur Aceh,...