Jumat, 21 Januari 2022

Perayaan HUT Pekanbaru, Meriah Meski Terapkan Prokes

Date:

Peringatan HUT Kota Pekanbaru yang 237.

Pekanbaru (Gomediaku.com) – Puncak peringatan hari jadi Kota Pekanbaru ke-237 tahun 2021 dilakukan secara virtual di Aula Komplek Perkantoran Walikota Tenayan Raya, Rabu (23/6/2021). Kegiatan tersebut dipimpin langsung Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT.

Tamu undangan yang hadir hanya terbatas Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Pekanbaru. dan juga kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru.

Untuk setingkat lurah dan camat mengikuti lewat zoom meeting di kantor masing-masing. “Jadi kegiatan ini secara virtual untuk menjaga prokes,” terang Firdaus dalam kegiatan.

Jumlah undangan yang hadir juga terbatas. Ia menegaskan jumlah undangan memang terbatas mengikuti protokol kesehatan.

Sebelumnya, dalam rangka peringatan hari jadi Kota Pekanbaru ke-237, DPRD Kota Pekanbaru gelar rapat paripurna kedelapan masa persidangan ketiga DPRD Kota Pekanbaru Tahun Sidang 2020/2021.

Rapat paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani. Dalam kata sambutannya, Hamdani menceritakan awal mula Kota Pekanbaru.

Di sisi lain, puncak perayaan Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-237 berlangsung sukses.

“Alhamdulillah, hari ini kita merayakan hari jadi Pekanbaru. Upacara dan rapat kita lakukan semua virtual. Kita laksanakan sesuai kondisi saat ini,” ujar Firdaus.

Walikota mengucap rasa syukur atas suksesnya perayaan hari jadi Pekanbaru. Walaupun perayaan tahun ini berbeda dari sebelumnya akibat pandemi Covid-19. Kondisi Covid-19 melahirkan krisis ekonomi dan kesehatan.

“Semangat hari jadi kita jadikan kekuatan dalam menghadapi ujian dan tantangan dalam pandemi Covid-19 yang melahirkan krisis ekonomi dan kesehatan,” ujarnya.

Dalam momentum hari jadi Pekanbaru ini, Firdaus berharap apa yang menjadi cita-cita pemerintah dalam pembangunan dapat tercapai.

“Dan Covid kita tekadkan agar tidak menjadi penghalang dalam meraih cita-cita tersebut. Maka, semangat dan tekad agar menjadi dorongan masyarakat Pekanbaru agar giat lagi dalam membangun negeri mencapai kemajuan dan kesejahteraan,” tukasnya.

Baca Juga  Gubernur Riau Apresiasi Gubernur Nova Terkait Penerapan Perbankan Syariah di Aceh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

Ajang Perdana Silaturahmi, Keluarga Besar PK KNPI Kecamatan Kulim Berbagi

PEKANBARU - Ajang Perdana silaturahmi dan berbagi bersama keluarga...

Sudah Vaksin Booster. Apa Bakal Vaksin Lagi? Ini Jawaban Kemenkes

Jakarta - Sejak Rabu (12/1/2022), pemerintah  sudah mulai melaksanakan...

Di Guyur Hujan Sebelum Tanam Jagung Dengan Dinas Ketapang Pekanbaru, Berkah Bagi KWT Bucer

Pekanbaru, - Kelompok Tani Bunda Ceria (BUCER) Kelurahan Sialang...

Bantu Tenaga Guru Bantu, Gubri Minta Disdik Riau Siapkan BPJS

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi...