Meriahkan Hardiknas, Dinas Pendidikan Gelar Lomba Adzan Tingkat SD

0

KAMPAR, gomediaku.com-Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Pendidikan Nasonal (Hardiknas) yang jatuh pada 2 Mei mendatang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kampar menggelar lomba adzan untuk tingkat SD se Kabupaten Kampar, Jumat (29/4).

Lomba yang diselenggarakan di mushollah Kantor DisdikBud Kampar ini diikuti 19 peserta mewakili 19 Kecamatan. Kegiatan lomba ini mendapat apresiasi dari peserta dan guru pendamping yang terlihat antusias mengikuti lomba.

”Lomba adzan ini sangat positif, agar anak-anak lebih terpacu dan terbiasa dengan adzan,” ujar Subarjono, Guru SD 016 Kenantan Kecamatan Tapung, sebagaimana dilansir kamparkab.go.id.

Sementara itu Dewan juri dari LPTQ Kabupaten Kampar menilai semua peserta memiliki potensi yang besar untuk menjadi Bilal.

”Alhamdulillah semua peserta sudah bisa jadi bilal, namun ada juga yang masih butuh perbaikan lagi terutama pasohah dan tawid,” ujar H Idris Taher, didampingi 2 juri lainnya, Mahyudin dan Abdul Aziz.

Juara 1 lomba Adzan diraih M Hanif dari Kecamatan Kuok, juara 2 diraih Khabil Ahmam dari Kecamatan Rumbio Jaya dan juara 3 diraih Syahrul Ramadhan dari Kecamatan XIII Koto Kampar.

Selain lomba adzan, Kabupaten Kampar melalui Disdikbud juga menyelenggarakan lomba menyanyi solo tingkat SD, SMP dan SMA, lomba pidato bahasa indonesia tingkat SD serta loma solat jenazah tingkat SMP dan SD. (ee)

(f: kamparkab.go.id)

Baca Juga  Legislator Riau: Perlu Dibangun Sinergitas untuk Menggali Potensi Desa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini