Munaslub Golkar Diprediksi akan Menjadi Pertarungan Akom vs Setnov

0

JAKARTA, gomediaku.com-Pengamat Politik Hanta Yudha menilai Ade Komaruddin akan saling berhadapan atau head to head dengan Setya Novanto dalam pemilihan calon ketua umum Golkar di Munaslub pada bulan Mei mendatang. Dari sejumlah nama yang menyatakan siap bersaing, nama Akom dan Setnov dinilai memiliki kans paling kuat.

”Tradisi di Golkar di era reformasi seperti tahun 1998 itu Akbar Tandjung melawan Edi Sudrajat. Kemudian 2004 Akbar Tandjung dengan JK. Di 2009, itu ARB dengan Surya Paloh. Nah sekarang kemungkinan akan terbelah di dua itu. Peta sementara Ade Komarudin dengan poros Setya Novanto,” kata Hanta dalam diskusi di Jenggala Center, Jakarta, Jumat (29/4), sebagaimana dilansir merdeka.com.

Menurutnya, Akom bisa menjadi kandidat kuat karena posisinya yang saat ini menjabat Ketua DPR. Sementara pendukung Aziz Syamsuddin dan Idrus Marham diprediksi Hanta akan diserahkan ke Setya Novanto.

”Yang kedua itu adalah Setya Novanto. Saya tidak tahu apakah ada kecenderungan, mendukung atau tidak, tapi dugaan saya ada nama Aziz Syamsudin dan Idrus Marham itu ke Setya Novanto,” kata dia.

Menurut Hanta, kedua kandidat itu juga mempunyai logistik yang memadai dalam menghadapi Munaslub. Selain itu, kandidat lain juga akan sulit berhadapan dengan keduanya karena tak punya dukungan yang kuat.

”Kandidat kuat ini, entah siapa yang ketiga apakah Airlangga Hartarto, Idrus Marham. Atau nama lain, mungkin dari dua nama itu, yang lain agak sulit menurut saya,” tandasnya. (ee)

Teks Foto: Setya Novanto. (f: merdeka.com)

Baca Juga  DPR Pastikan Pecat Ivan Haz Setelah Berkekuatan Hukum Tetap

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini