Legislator Rohil Habib Nur Tinjau Pasar Bagan Hulu

0

BAGANSIAPIAPI, gomediaku.com-Kondisi Pasar Bagan Hulu Kecamatan Bangko Bagansiapiapi, makin tak keruan. Selain bau dan becek, kesemerawutan pasar tradisional itu seringkali menyebabkan macet.

”Kalau sekarang semerawut, dahulunya enggak seperti ini. Daerah sini termasuk pasar yang paling banyak diminati orang,” kata Butet (42), warga Bagansiapiapi, Minggu (24/4/2016.)

Menurut Butet yang sejak kecil berada di kawasan itu, penyebab becek dan bau di Pasar Bagan Hulu karena pedagang ikan yang berjualan di badan jalan. Air yang tumpah dari tempat ikan membuat badan jalan menjadi berlubang. ”Mau hujan atau enggak, tetap saja jalan ini becek,” ujarnya.

Selain itu, menumpuknya pedagang di badang jalan kerap membuat macet. Itulah sebabnya, kawasan itu selalu macet pada jam-jam tertentu. ”Kalau di sini macet yang parah itu mulai jam Enam Pagi hari sampe jam 6 sore. Kadang pengendara sepeda motor berhenti sembarangan di jalan, makanya macet,” kata butet.

Pantauan RiauGreen.com, aroma tak sedap langsung menyengat hidung ketika melintasi Jalan sepakat bulan di Pasar Bagan Hulu. Selain itu, kondisi jalan yang becek membuat para pengendara memperlambat laju kendaraan. Sehingga, arus lalu lintas di sana tampak tersendat.

Sebelumnya Pihak Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir yang diwakili Dinas Pasar Kebersihan dan Taman bersama Anggota DPRD Habib Nur,beserta lurah Bagan Hulu,Haryadi Thamrin melakukan peninjauan dan berencana untuk segera merelokasi ditempat yang sudah disediakan, yaitu pasar bagan hulu, yang dibangun tahun 2006 lalu, namun sampai sekarang belum juga ditempati para pedagang.***

(f: rgc)

Baca Juga  Akhirnya Penghulu Sungai Sialang Hulu Dilantik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini