Kebakaran di Ujung Batu, 1 Rumah dan 3 Kios Ludes

0

ROHUL, gomediaku.com-Si jago merah beraksi lagi di Ujungbatu. Kali ini Kebakaran Terjadi di Jln. Garuda RT,01 RW.01 Kelurahan Ujungbatu terjadi sekitar Pkl. 06:00 WIB pagi, Sabtu (23/5/15). Peristiwa kebakaran itu menghanguskan rumah dan 3 kios milik Mukhlis (41).

Kuat dugaaan kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek listrik (korslet), berasal dari rumah korban yang lokasinya di belakang kios. Selanjutnya api merembet dengan cepat ke kios yang kondisi bangunannya terbuat dari papan, juga barang barang yang mudah terbakar, seperti sandal dan parfum.

Suasana pagi tu yang masih dalam keadan cuaca rang remang, karena kebakaran yang cukup besar. Suasan jadi terang berderang sehingga menyebabkan banyak warga yang menyaksikan kejadian itu. Sesekali terdengar bunyi ledakan berasal dari kios, diduga bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan parfum yang mengeluarkan suara llumayan keras.

Api berhasil dipadamkan setelah 2 unit Mobil Damkar Posko Ujung Batu segera tiba dilokasi, pasalnya lokasi kebakaran tidak jauh dari pemadam kebakaran, api berhasil dipadamkan dalam waktu 2 jam kemudian yakni sekitar 07.30 WIB tadi pagi,

Kepala Polsek Ujung Batu Kompol Muhammad Agus Hidayat melalui Kanit Reskrim Polsek Ujung Batu AKP Adi Gunawan membenarkan kejadian kebakaran yang menyebabkan ludes 4 bangunan milik Mukhlis

Pasca Kejadian anggota polsek Ujung Batu dan dan pemadam kebakaran dari unit Ujung Batu langsung turun ke lokai kejadian membantu memadamkan api, Saat ini Polsek ujung Batu sudah memasang polisi line di lokasi kejadian.

”Menurut keterangan istri korban yakni Oktarina, api berasal dari travo rumah miliknya,” kata AKP Adi Gunawan sambil menerangkan, saat kejadian Istri korban berusaha memanggil suaminya, selanjutnya mereka berusaha memadamkan api dengan dibantu oleh warga sekitar.

Baca Juga  Warga Rohul Mengeluh Rakit Bantuan BPBD Dipungut Biaya

Ditambahkan AKP Adi, bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kebakaran yang menghanguskan 4 rumah milik pengusaha itu. ”Kita sudah lakukan pengaman dilokasi kejadian, serta akan melakukan pengembangan lebih lanjut,” tandas AKP Adi.

Diketahui rumah dan 3 kios itu merupakan kios penjualan sandal milik Muklis, Kios Parfum yang ditempati Novi, dan Aksesoris yang ditempati Fauzi, kesemuanya terbakar habis, isi kios tak ada yang bisa di selamatkan karena kobaran Api begitu cepat, dan kerugian di taksir Rp500 juta.

Sebelumnya, kebakaran juga terjadi di Ujung Batu, diduga hubungan arus pendek, sebuah tempat usaha laundry atau tempat cuci pakaian ludes dilalap api. Hangusnya bangunan semi permanen milik H. Risman Zen akibat korslet pada stabilizer.

Pihak Kepolisian memperkirakan kerugian dari terbakarnya usaha laundry milik Andi di Kelurahan Ujungbatu, Kecamatan Ujung Batu ini pada Kamis (7/5/15) lalu, sekitar pukul 01.30 WIB dini hari. atas kejadian itu kerugian yang dialami korban diperkirakan senilai Rp200 juta. (Yus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini