Bupati Rohul Resmikan Masjid Besar Fajar Kabun

0

ROHUL, gomediaku.com-Bupati rokan hulu Drs.H Achmad Msi, kamis siang meresmikan pemakaian Masjid Besar Al-Fajar di Kecamatan kabun. Peresmian pemakaian masjid besar kabun ini dirangkaikan dengan kegiatan Tabligh Akbar peringatan Israk Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW se-Kecamatan Kabun. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti peresmian oleh Bupati Achmad dan disaksikan ribuan warga.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Rokan Hulu Achmad didampingi Wakil Bupati Rohul Ir.H. Hafith Syukri, Ketua DPRD Rohul Nasrul Hadi, Anggota DPRD dari Partai Demokrat Asal Kabun M.Aidi dan kepala dinas badan dan kantor di lingkungan Pemkab Rohul.

Setelah meresmikan Masjid Besar Al-Fajar Kabun, Bupati Achmad meminta masyarakat untuk selalu meramaikan masjid ini. Achmad juga berharap, masjid ini dapat berfunsgi sebagai pusat ibadah, permeastu, kebanggaan dan menjadi sumber kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Kabun.

”Saya berharap, masyarakat tidak hanya semnagat untuk membangun masjid sebesar ini, namun juga semangat dalam mengisi dan meramaikan masjid ini,” tutur Achmad.

Sementara itu Ketua Dewan Penasehat Masjid Besar Fajar Muhamad Aidi Menjelaskan peletakan batu pertama masjid besar Al-fajar sebenarnya sudah mulai di lakukan pada tahun 2005. Namun, pembangunan masjid ini mulai efektif pada tahun 2007 dan baru selesai dibangun pada akhir 2014.

Menurut Aidi, masjid ini dibangun di lahan seluas 50 kali 50 meter persegi. Atas nama masyarakat Kabun, Anggota DPRD Rohul ini juga mengucapkan terimaksih kepada bupati rokan hulu achmad, yang sudah memberikan Dukungan baik moril dan juga materiil kepada masyarakat, sehingga masyarakat sangat bersemangat dalam membangun masjid ini.

”80 persen dari 7,2 milyar total pembangunan masjid ini, merupakan sumbangan dari masyarakat kabun ini membuktikan, dukungan dan motivasi yang diberikan bapak bupati terbukti mampu menggerakan masyarakat untuk bersama-sama membangun masjid ini,” pungkas Aidi. (Yus)

Baca Juga  Dua Bulan Tak Gajian, Ratusan Buruh PT Togos Gopas Rohul Berdemo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini