Gubri Minta Masyarakat Taati Prokes Saat Liburan Nataru

0
1189
Drs. H. Syamsuar M.Si., Gubri. (f: int)

Pekanbaru, GoMediaKU.Com – Gubri (Gubernur Riau) Drs. H. Syamsuar M.Si. meminta seluruh elemen masyarakat di daerah ini untuk senantiasa mematuhi dan selalu taat menjalani prokes (protokol kesehatan) saat menyambut dan menjalani liburan nataru (Natal 2021 dan menyambut tahun baru 2022).

“Kita tahu kasus Covid-19 di Riau saat ini sudah mulai menurun, tetapi protokol kesehatan masih tetap menjadi prioritas utama yang harus dilakukan. Apalagi kita akan memasuki Nataru 2022, dan jangan pernah abaikan prokes. Pasalnya kita tidak inginkan pasca Nataru ini kasus corona di Riau kembali meningkat, dan itu akan kembali menghambat kita dalam melakukan pemulihan ekonomi,” tegas. Minggu (12/12/2021)

“Jadi kita mengharapkan agar angka kasus terkonfirmasi Covid-19 di Riau tidak bertambah, dan perekonomianpun tetap bisa berjalan sebagaimana mestinya,” tambah mantan Bupati Siak yang menjabat selama dua periode berturut-turut itu.

Pada bagian lain, Gubri Syamsuar juga meminta masyarakat di daerah ini untuk mendukung langkah-langkah pemerintah dalam menekan angka kasus Covid-19. Hal ini sebagai upaya memulihkan perekonomian.

“Kita tahu akibat Covid-19 ekonomi kita (Riau) merosot. Oleh sebab itu kita harus melakukan penanganan Covid-19 secara bersama dengan baik, agar ekonomi kita juga bisa kembali meningkat,” ucap Gubri, dilansir halloriau.com.

Menurut Gubri, penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi ini adalah hal yang sama-sama penting. Walau begitu, saat kebijakan diambil tetap harus ada yang didahulukan.

“Keduanya sama-sama penting. Dan kebijakan yang dibuat pemerintah memang ada berdampak terhadap ekonomi masyarakat, seperti saat PPKM diberlakukan. Walau begitu, kebijakan tersebut harus dilakukan agar angka kasus terkonfirmasi tidak terus bertambah, dan setelahnya barulah kondisi perekonomian masyarakat bisa berjalan normal,” jelasnya.

Baca Juga  Mantap! Gubri Riau Syamsuar diganjar Penghargaan Creative Leader dari ICCN

Maka dari itu, Gubri meminta seluruh masyarakat agar dapat memahami kondisi dan posisi pemerintah dalam melakukan upaya penanganan Covid-19. “Kita harap masyarakat bisa memahami hal itu, dan kita juga minta masyarakat mendukung langkah pemerintah dalam menekan angka kasus terkonfirmasi Covid-19 agar ekonomi juga bisa kembali bergerak,” ujarnya. (ismi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini