Bupati Rohul Suparman Hadiri Acara Ritual Balimau Cono

0
1456

ROHUL, gomediaku.com – Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Suparman S.sos, M.Si, menghadiri acara Ritual Balimau cono diselenggaran setiap tahun dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1437 H di gedung Lembaga Kerapatan Adat (LKA) Ujungbatu, Sabtu (4/6/2016) sekira pukul 3.30 WIB.

Acara ini turut dihadiri anggota DPRD Kabupaten Rohul, pejabat di lingkungan Pemkab Rohul, Upika Ujungbatu, Kapolsek Ujungbatu, Danramil Ujungbatu, Tokoh Adat, Alim Ulama, Ninik mamak, anak cucu kemenakan dan lima pucuk suku di Kecamatan Ujungbatu, Rohul.

Sebelumnya acara dimulai, lima pucuk suku dan anak kemenakan melakukan pawai dimulai dari masjid raya Al Ihsan menuju gedung LKA Ujungbatu, dan diadakan pertunjukan pencak silat di pelataran balai LKA.

Tokoh Masyarakat Ujungbatu, Dipendri, dalam sambutannya mengaku akan mendukung sepenuhnya seluruh program Pemerintah Kabupaten Rohul. Memasuki bulan suci Ramadhan seluruh masyarakat, anak cucu kemenakan harus saling memaafkan kepada sesama umat Muslim.

Bupati Rohul Suparman, dalam sambutannya, mengajak seluruh masyarakat Ujungbatu tidak malu untuk untuk meminta maaf atas kesalahan yang telah diperbuat sebelumnya.

”Mari kita berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan. Apalagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan, Maka Hentikan permusuhan, rasa iri dengki dan fitnah memfitnah, sesuatu kaum akan hancur diakibatkan oleh fitnah memfitnah, hilangkan juga sifat saling menjatuhkan,’ pesan Bupati Suparman.

Bupati Suparman juga mantan Ketua DPRD Provinsi Riau mengharapkan acara tradisi dilaksanakan di gedung LKA Ujungbatu oleh masyarakat harus lestarikan. Ia mengajak segenap masyarakat ikut meramaikan setiap acara ini digelar.

”Mari kita bersatu dalam kebaikan tanpa membedakan suku dan ras. Mari kita semua bersama-sama dalam membangun Kabupaten Rokan Hulu agar lebih baik lagi,” tandas Bupati Rohul Suparman. (Adv/Hum/yus)

Baca Juga  Lepas JCH, Bupati Achmad Minta Doakan Aparat Pemkab Rohul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini