Bupati Rohul Optimistis, 2016 Seluruh Masyarakat Rohul Sudah Nikmati Air Bersih

0

ROHUL, gomediaku.com-Bupati Rokan Hulu Drs.H Achmad Msi, berkomitmen untuk menyediakan kebutuhan Dasar Masyarakat Termasuk Menjamin ketersediaan air bersih Bagi Seluruh Warganya.

Tak hanya sebatas Retorika, Serta kata-kata Bernada Surga. Orang nomor satu di rohul tersebut, Terus membuktikan Ucapanya, dengan Hampir Rampungnya sejumlah Proyek Pengelolaan Air Bersih di Seluruh Kecamatan yang ada Di Kabupaten Rokan hulu.

salah satu proyek instalasi pengolahan air yang sudah beroperasi adalah instalasi pengolahan air bersih yang berada di Jalan Lingkar KM 4 Pasirpengaraian, kecamatan rambah, yang ditinjau pengoperasinya oleh bupati rokan hulu Achmad Kamis (28/5/2015).

Dalam Tinjauanya Tersebut, Bupati Rohul Drs.H.Achmad Msi Juga Tampak Didampingi Kepala Dinas tata Ruang Dan Cipta KArya Rohul (TRCK) Bisman Serta Sejumlah Pejabat TRCK Terkait.

Tak hanya fasilitas IPA, Bupati achmad, juga menyempatkan diri meninjau proses pembangunan Intake dan Jaringan pipa transmisi penyediaan air baku di pasir pengaraian yang telah menyedot dana APBN hampir 8 milyar rupiah.

Pengoperasian IPA Dan Pembangunan Intake di Kecamatan Rambah adalah salah Satu contoh keberhasilan Bupati Achmad dalam mewujudkan pemenuhan Kebutuhan Air bersih Masyarakat.

Sejak Menjabat sebagai Bupati Rohul Pada tahun 2006, Drs.H.Achmad,Msi Mampu meningkatkan Ketersediaan Fasilitas Air Bersih Guna Mememnuhi Kebutuhan Air bersih Bagi warganya. Jika pada awal menjabat Fasilitas Air Bersih hanya ada di 3 Kecamatan, Saat ini Jumlah Ketersediaan Fasilitas Air bersih Tersebut sudah bertambah berlipat-lipat menjadi 12 kecamatan.

Saat ini, Dari 153 Desa Dan Kelurahan yang tesebar di 16 kecamatan Di Rohul, Masyarant di 107 Desa di 12 kecamatan sudah merasakan manfaat dari fasilitas pengolahan Air Bersih Baik Instalasi Pengolahan Air (IPA) ataupun Program Pamsimas dan PNPM mandiri.

Baca Juga  Untuk Posisi Ketua DPRD Riau, Golkar Riau Usulkan Tiga Nama

Menurut Bupati Rohul Drs.H.Achmad Msi, Air Bersih Merupakan Kebutuhan dasar Masyarakat. Untuk itu, Pemerintah daerah Berkewajiban untuk menyediakan pelayanan terbaik agar seluruh Masyarakat dapat mendapatkan Air bersih yang sehat bagi diri dan keluarganya.

Dikatakanya, Sebagai bentuk Komitmen Pemerintah Tersebut, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, Sudah Mengucurkan Anggaran Hingga 60 Milyar rupiah untuk membangun fasilitas air bersih bagi warganya. Selain itu, Pemerintah daerah juga berupaya untuk mendapatkan Dana Dari APBN Dan APBD Provinsi, sehingga mempercepat pemenuhan Kebutuhan Air bersih.

Diterangkan Achmad, Saat ini Tingkat Pemenuhan Fasilitas Air Bersih sudah Mencapai 70 persen. Untuk bisa menutuntaskan 100 persen, Pemerintah daerah membutuhkan dana paling tidak sekitar 70 milyar rupiah lagi.

”Saat ini kalau Kita estimasi, Pemenuhan Fasilitas Air bersi Untuk pemeuhan Kebutuhn Air Masyarakat sudah Kita realisasikan 70 persen, Anggaran APBD Sudah kita Kucurkan Hampir 60 Milyar rupiah dan untuk merampungkan itu semua kita masih Butuh sekitar 70 M lagi,” kata Achmad.

Namun Demikian Bupati Achmad optimistis, tahun 2016 mendatang seluruh Masyarakat Rokan Hulu sudah mendapatkan Pelayanan Air Bersih, Karena Rohul Tahun 2015 ini, juga mendapatkan Bantuan Dana APBN Senilai 69,1 Milyar untuk pembangunan 5 unit Instalasi Pengolahan Air di kecamatan Pendalian IV Koto, Rokan IV Koto, Tambusai Utara, Bonai Darusalam dan daerah Rawan Air Bono Tapung-di Kecamatan Tandun.

”Jika Kita Optimis 2016 rokan hulu akan jadi Lumbung energi di riau, Tahun 2016 Kita juga Optimistis memberikan Pelayanan Air Bersih yang memenuhi standar Kesehatan, bagi seluruh Masyarakat Rohul, jika upaya itu di sinergikan melalui program-progam Pemerintah Pusat,” tutur Achmad.

Bupati Achmad berharap, dengan Tuntasnya seluruh Instalasi Pengelolaan Air Bersih, Bisa memberikan Masyarakat Air Bersih yang Memiliki berstandar Kesehatan. Sehingga, dengan demikan diharapkan dapat mewjudukan masyarakat Rokan Hulu yang sehat dan sejahtera.(Yus)

Baca Juga  Bupati Kampar: Keyakinan Diri Merupakan 50 Persen Dari Keberhasilan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini