BPPPAKB Inhu Gelar Layanan KB di Desa Danau Rambai

0

INHU, gomediaku.com-Badan Perlindungan Pemberdayaan Perempuan Anak dan Keluarga Berencana (BPPPAKB) Kab. Inhu bekerjasama dengan TNI melaksanakan pelayanan KB daerah terpencil desa Danau Rambai Kec. Batang Gansal Kab. Inhu 2015 Kamis (28/05) digelar.

Hadir dalam kegiatan itu, Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Kab. Inhu H. Agus Rianto, SH, sejumlah pejabat di lingkungan Pemda Kab. Inhu, beberapa Camat, Beberapa Staff kantor BPPPAKB, Beberapa Staff kantor camat Batang Gansal, Danramil Batang Gansal, Kapolsek Batang Gansal, Anggota TNI, serta beberapa masyarakat kecamatan Batang Gansal.

Dalam laporannya ketua panitia Kepala Badan Perlindungan Pemberdayaan Perempuan Anak dan Keluarga Berencana (BPPPAKB) Kab. Inhu Ir. Fenni Darius menyampaikan dalam kegiatan ini, telah tercatat jumlah aseptor implan dan iud yang sudah terdata kurang lebih 150 orang. Kegitan ini merupakan salah satu kebijakan pemerintah daerah Kab. Inhu yang lebih memprioritaskan kegiatannya dilaksanakan didaerah terpencil dan daerah pinggir aliran sungai mengingat daerah tersebut sejauh ini masih minim dalam mendapatkan pelayanan KB.

Camat Batang Gansal Suhardi, AMP mengungkapkan bahwa sampai saat ini proses pembangunan yang telah selesai dan masih dalam tahap kegiatan masih banyak berjalan di Kecamatan Batang Gansal sehingga masih butuh bantuan dari pemerintah Kabupaten Inhu. Berangkat dari hal tersebut, dirinya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemda terhadap berbagai bantuan guna pembangunan di kecamatan.

Terkait dengan kegiatan pencanangan pelayanan KB daerah terpencil desa Danau Rambai ini dirinya berterima kasih kepada Badan Perlindungan Pemberdayaan Perempuan Anak dan Keluarga Berencana (BPPPAKB), TNI, serta swasta yang turut mendukung program tersebut. Selain itu, melalui program ini diharapkan nantinya mampu memberikan informasi yang benar-benar tersampaikan kepada masyarakat akan pentingnya untuk ber KB demi kesejahteraan masyarakat Batang Gansal.

Baca Juga  Silaturahmi dengan KNPI, Pj Bupati Minta Semua Pihak Ikut Menjaga Inhu

Dalam sambutannya, Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Kab. Inhu, H. Agus Rianto, SH, menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan ini. Dirinya juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Bupati Inhu H. Yopi Arianto, SE yang sejatinya akan hadir dalam pelaksanaan kegiatan pencanangan pelayanan KB daerah terpencil desa Danau Rambai tersebut.

Ia juga mengajak kepada seluruh tamu yang hadir untuk terus meningkatkan program-program seperti ini, sehingga nantinya apa yang diharapkan guna menciptakan keluarga yang sehat dan sejahtera dapat terealisasi. Selain itu, dirinya juga mengharapkan melalui kegiatan i, nantinya Kab. Inhu dapat menjadi daerah percontohan KB untuk kabupaten lainnya, sekaligus kepada pihak-pihak perusahaan swasta yang beroperasi di Kecamatan Batang Gansal, untuk dapat terus memberi dukungan terhadap kegiatan-kegiatan positif yang dilaksanakan oleh warga khususnya Kecamatan Batang Gansal.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini