Bupati Resmi Buka MTQ XII Kabupaten Rohil

0

BAGANSIAPIAPI, gomediaku.com-Bupati Rokan Hilir Suyatno membuka secara resmi MTQ XII Tingkat Kabupaten Rokan Hilir Kamis (21/5/15) malam di batu enam Bagansiapiapi.Peresmian ditandai penekanan tombol sirene oleh Bupati Suyatno, Ketua DPRD Nasrudin Hasan.

Untuk melakukan pemukulan bedug oleh Wakil Bupati Erianda, Plt Sekda Surya Arfan, Kajari Bagansiapiapi, M Zaenudin, Kapolres AKBP Subiantoro, SH, S.ik.

Bupati Suyatno mengatakan, MTQ merupakan kegiatan yang sudah menjadi tradisi dan melekat dalam kultur budaya dan agama, pelaksanaannya selalu memiliki daya tarik tersendiri, selain menjadi media dakwah, juga meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi yang tersirat, dan tersurat dalam Al Qur’an.

Menurut Suyatno menjadi daya dorong yang kuat dalam memacu percepatan pembangunan khususnya dibidang keagamaan, dengan MTQ ini, hubungan silaturahmi sesama bisa terjalin yang selama ini mungkin karna kesibukan membuat sangat jarang bertatap muka, hubungan persaudaraan sesama muslim patut dijaga.

Ketua Umum MTQ XII Tingkat Kabupaten Rokan Hilir, Asisten Bidang Bina Kesejahteraan Rakyat, Ali Aspar melaporkan, MTQ digelar 21-26 Mei, dengan berbagai cabang.

Peserta terdiri dari 18 kecamatan se Rokan Hilir dengan jumlah peserta 530, official 114, acara diawali pawai ta’aruf.

Untuk Menambah semaraknya pelaksanaan MTQ juga digelar tari massal, dari gabungan sanggar, Susun Sirih, Sri Kemuning dan Mustika Budaya serta drum band Pondok Qur’an Al Majidiyah. (Andi)

Baca Juga  Bupati Rohil Hadiri Buka Bersama dengan Warga Binaan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini