Bupati Minta BKD Keluarkan SK Honorer Guru SMPN 1 Bangko

0

BAGANSIAPIAPI, gomediaku.com-Bupati Rohil, H Suyatno meminta Badan Kepegawaian daerah (BKD) Rohil untuk segera memperoses dan mengeluarkan SK guru Honorer yang mengajar di SMPN 1 Bangko. Pasalnya, beberapa guru honorer yang telah mengabdi di SMPN 1 Bangko itu telah menunjukan kemampuannya dalam melakukan proses Belajar mengajar.

”Tenaga guru sangat dibutuhkan mengingat rohil saat ini masih kekurangan tenaga pengajar, makanya guru yang memiliki kemampuan sesuai dengan bidangnya akan diberdayakan dengan diangkat menjadi tenaga honorer,” kata Bupati Rohil, H Suyatno Amp saat menghadiri HGN dan Hut PGRI ke 70 di SMPN 1 Bangko, Sabtu (28/11) di Bagansiapiapi.

Suyatno juga berjanji dalam waktu dekat guru Honorer yang mengajar di SMPN 1 Bangko akan segera dikeluarkan SK nya, Namun dirinya menegaskan para guru itu nantinya untuk tidak berkeinginan pindah kestruktural.

”Ssetiap Profesi guru baik itu PNS maupun Honorer dilarang keras untuk pindah kestruktural, Untuk itu kita minta BKD Rohil untuk tidak memperoses permintaan guru tersebut,” tegasnya.

Dilanjutkan, Sebagai tenaga fungsional, keberadaan guru sangat penting sejalan dengan komitmen Pemkab Rohil meningkatkan kualitas pendidikan. Jadi kita minta guru yang mempunyai niat pindah ke struktural supaya mengurungkan niatnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini