Berkunjung ke Sumut, DPRD Rohil Bahas 5 Ranperda

0
1489

BAGANSIAPIAPI, gomediaku.com-Pansus IV DPRD Rohil melakukan kunjungan ke Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara dalam rangka sharing terkait Ranperda yang sedang ditangani oleh Pansus IV yang berhubungan dengan beberapa Ranperda.

Ranperda yang dimaksud yakni Pengolahan Sampah, Ranperda Pemberdayaan Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Ranperda Struktur Organisasi Tata Kerja Dinas Perhubungan, Komunikasi Dan Informasi, Ranperda Penyelenggaraan Pendidikan dan Ranperda Tentang Pembentukan Kecamatan Bangko Jaya.

Menurut keterangan Ketua Pansus IV, Hj Suryati AR, Senin (21/3/2016) siang, potensi yang dimiliki Sergai mendorong DPRD Rohil untuk melakukan sharing terkait usaha mikro. Apalagi saat ini, Sergai mampu memproduksi gabah sebanyak 354 ribu ton yang didistribusikan keberbagai daerah disusul komoditas ubi kayu.

Potensi ini, kata Suryati, hampir sama dengan luas area persawahan yang dimiliki petani di Kabupaten Rokan Hilir. Selain itu, mereka juga menyamakan persepsi terkait beberapa poin Ranperda yang akan dibahas dengan Perda yang ada di Sergai.

”Tujuannya kunjungan ini, regulasi yang akan dihasilkan nanti, diharapkan pengelolaannya akan bisa lebih baik seperti yang ada di Kabupaten Sergai,” kata Suryati, sebagaimana dilansir riaugreen.com.***

(f: rgc)

Baca Juga  Dipukul Ketua DPRD Labusel, Warga Palika Ngadu ke DPRD Rohil

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini