Asisten III Setdakab Rohil Tinjau Persiapan Astaka MTQ XII Rohil di Batu Enam

0

BAGANSIAPIAPI, gomediaku.com-Asisten III Rohil Ali Asfar meninjau persiapan astaka MTQ tingkat kabupaten XII di Batu Enam. Dalam peninjauan tersebut, terlihat pesiapan mulai matang, dan astaka tinggal finishing.

Peninjauan Selasa (12/5/15), bersama sejumlah panitia lainnya, Indra Putra Yana dan Kepala Dinas CIpta Karya dan Tata Ruang, Suwandi.

Sejumlah pentas mulai dibuat, termasuk astaka tinggal finishing, sebagian lagi sedang dilakukan pengecatan dasar warna putih dan pemasangan kubah dari fiber.

Sebelum melakukan peninjauan, Asisten III Ali Asfar menyebutkan, rencana awal MTQ tanggal 19 Mei, dan diundur pembukaan menjadi tanggal 21 Mei.

”Kemarin memang rencana kita tanggal 19, sebenarnya tidak ada kendala, tapi setelah kita lihat, tanggal 14 sama 16 itukan ada hari libur nasional, kita khawatir terganggu hari libur masyarakat kita,” kata Ali.

Ali melanjutkan setelah panitia mempertimbangkan kembali dengan Bupati Suyatno, diundur sedikit, dan pengunduran kali ini diyakininya tidak akan ada pengunduran lagi.

”Tanggal 20 Mei malam, dimulai dengan acara malam ta’ruf, pelantikan dewan hakim, sekaligus memperingati Isra’ mi’raj Kabupaten Rokan Hilir, penceramahnya dari Pekanbaru, dr Fahri MA didepan mes pemda,” katanya yang juga ketua umum MTQ tingkat kabupaten XII.

Setelah malam ta’ruf, keesokan harinya tambah Ali, akan dilakukan pembukaan bazaar, pawai ta’ruf dan pembukaan secara resmi.

”21 pagi pembukaan bazar di Batu Enam, 21 siang pembukaan pawai ta’ruf di depan kantor bupati ini, 21 malam, Insya Allah pembukaan MTQ secara resmi,” tuturnya. (andi)

Baca Juga  2015, 394 RLH akan Dibangun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini