Wawako Ayat Cahyadi: Dai Muda Punya Peran Strategis

0

PEKANBARU, gomediaku.com-Kabag Kesra,S.Ag Setdako Pekanbaru menyampaikan peran dakwah merupakan kegiatan tak terpisahkan dengan pembangunan bangsa dan negara, karena keduanya memiliki hakekat yang sama, yakni membangun manusia secara lahir dan bathin, spiritual yang seutuhnya atau insan dan bathin.

”Di samping itu dakwah juga memiliki fungsi komplemeter yakni melalui sktifitas dakwah ummat Islam dimotivasi untuk meningkatkan partisipasinya dalam pembangunan, memberikan Jalan Keluar Terhadap Segala Permasalahan yang di Hadapi Ummat.  Maka Seorang Da’I Memiliki Kompetensi, Baik Kompetensi Substantive Maupun Kompetensi Substantive Maupun Kopetensi Metodologis,” katanya.

Sementara menurut Wakil Walikota Ayat Cahyadi,S.Si, Da’I Muda Sebagai Pemuda Islam yang Mempunyai Peran Strategis Dalam Pemberdayaan Umat, Perlu Di Bekali Keilmuan dan Ketrampilan yang Dibutuhkan Dalam Menyampaikan Dakwah Islam Kepada Masyarakat. Maka Da’I Kegiata Mengajak, Mendorong dan Memotivasi OrangLain Berdasarkan Bashirah (hati nurani).

Wawako Mengajak Agar Peserta Mengikuti Sosialisasi Management Dakwah Terhadap Da’I Muda Se-Kota Pekanbaru Hingga Selesai.

Ditambahkannya, Sosialisasi Managemen Dakwah Hendaklah Dapat Menggungah Para Da’I Muda Untuk Terus Mempersiapkan Diri Dengan Iman, Ilmu dan Amal. Agar Dapat Berperan Dalam Mengembangkan Dakwah, Karena Da’I Muda Mempunyai Waktu yang Lebih Banyak dan kesempatan yang Lebih Luas Untuk Berdakwah.Tutupnya.’

Dalam Hal ini di Hadiri Para Asisten , Staff Ahli, Kepala Dinas , Kepala badan , Kepala Kantor , Kepala bagian , Camat Se-Kota Pekanbaru Serta Peserta Kegiatan Sosialisali management Dakwah Terhadap Da’I Muda Se-Kota Pekanbaru. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini