Wako: Tinggi, Partisipasi Warga di Bidang Pendidikan

0

PEKANBARU, gomediaku.com-Walikota Pekanbaru H. Firdaus ST MT menilai tingkat partisipasi warga Kota Pekanbaru untuk terlibat secara langsung dalam memajukan dunia pendidikan di daerah ini sangat tinggi.

”Karena hampir 50 persen lembaga pendidikan di berbagai tingkatan di Pekanbaru dibangun oleh masyarakat atau pihak swasta,” kata Firdaus saat melakukan peletakan batu pertama Pesantren Baitul Karim milik Yayasan As Syifa di Jl Bunga Tanjung, Lobak Ujung Kecamatan Tampan, Sabtu (16/5).

Dikatakan Wako Firdaus, pembangunan lembaga pendidikan yang dilakukan oleh masyarakat atau dunia usaha di kota ini merupakan bukti nyata dari peran serta masyarakat dalam memajukan pendidikan di Kota Pekanbaru.

”Kita patut berbangga, karena sejumlah owner dan pengusaha serta para tokoh pendidik di Pekanbaru memiliki antusiasme yang sangat tinggi mendirikan sekolah di berbagai tingkatan dan kejuruan serta bidang ilmu yang orientasinya mencerdaskan para generasi muda di Kota pekanbaru pada khususnya, Riau dan Indonesia pada umumnya,’’ ujar Walikota.***

Baca Juga  Hari Terakhir UN, Jajaran Pemkab Terus Lakukan Monitoring

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini