Wako Pekanbaru Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes

0
Walikota Pekanbaru Firdaus St MT Melakukan peletakan baru pertama pembangunan Pasanteren Baitul Karim, Sabtu (16/5) di Kecamatan Tampan.
Walikota Pekanbaru Firdaus St MT Melakukan peletakan baru pertama pembangunan Pasanteren Baitul Karim, Sabtu (16/5) di Kecamatan Tampan.

PEKANBARU, gomediaku.com-Walikota Pekanbaru H. Firdaus ST MT melakukan peletakan batu pertama pembangunan Ponpes (Pondok Pesantren) Baitul Karim milik Yayasan As-Syifa yang berlokasi di Jl. Bunga Tanjung, Lobak Ujung, Kecamatan Tampan, Sabtu (16/5). Kegiatan itu disaksikan anggota DPRD Pekanbaru Yurni Elok, Kadis PU Zulkifli, Kadispora Yusuf, Camat Tampan Syamsuir serta sejumlah ulama dan tokoh masyarakat.

Wako Firdaus dalam pengarahannya menyampaikan, pembangunan lembaga pendidikan merupakan bukti nyata dari peran serta masyarakat dalam memajukan pendidikan di Kota pekanbaru, karena hampir 50 persen lembaga pendidikan di berbagai tingkatan di kota ini dibangun oleh masyarakat atau pihak swasta. Sementara Ketua Yayasan As Syifa Buya HT Kuning Bahari menyampaikan, gedung pasanteren itu akan dibangun seluas 15×40 meter dengan komposisi tiga lantai. “Di pasanteren ini nantinya akan mendidik santri-santri yang sudah dewasa untuk memperdalam ajaran agama terutama ulumur Quran dan Alhadist, serta mempertajam pemahaman tentang ketauhidan,’’ ulasnya.(Adv/Hms)

Baca Juga  Sambangi SMPN 4, Wako Firdaus Buka Khatam Al-Quran

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini