Senin, 16 Mei 2022

Wabup Khairizal Minta Ormas Jalankan Fungsi Sebagai Wadah Aspirasi Masyarakat

Date:

GoMediaku.com, Pematang Reba – Menjalankan fungsi sebagai wadah aspirasi serta mampu berbuat yang terbaik bagi masyarakat akan menempatkan posisi sebuah organisasi kemasyarakatan menjadi lebih eksistensi.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Inhu H Khairizal saat hadir dalam peresmian Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Rumpun Melayu Bersatu Laskar Hulu Balang Melayu Riau Inhu yang berada di Jalan Lintas Timur, Pematangreba, Sabtu (7/1/2017).

“Eksis atau tidak eksisnya sebuah organisasi adalah bagaimana kita berbuat ditengah masyarakat, jika manfaat keberadaan kita dapat dinikmati oleh masyarakat, saya yakin organisasi ini akan selalu mendapatkan tempat di hati masyarakat“ ujar Wabup Khairizal.

Di era keterbukaan ruang publik saat ini, lanjut Wabup transparansi tentunya menjadi sebuah modal dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada sebuah institusi.  Maka dari itu, pada kesempatan tersebut Wabup Khairizal berpesan kepada seluruh pengurus Laskar Hulu Balang Melayu Riau mampu bersinergi baik dengan pemerintah maupun ormas-ormas lainnya dalam rangka memperkaya pengetahuan masyarakat, menjadi wadah masyarakat menyampaikan aspirasi, serta menjadi sandaran dalam menjalankan dinamika kehidupan.

Harapan juga disampaikan Dandim 0302 Inhu Letkol Inf Mujibburahan Hadi. Menurut Dandim, kehadiran Rumpun Melayu Bersatu-Laskar Hulu Balang Melayu Riau diharapkan mampu menjadi perisai untuk dapat berdampingan dengan komponen lainnya khususnya bersama TNI-POLRI untuk dapat bersama-sama menciptakan kondisi yang kondusif dan nyaman bagi masyarakat Indragiri Hulu.

Sementara itu, Ketua RMB-LHBMR Riau Panglima Sama Diraja Tun Sri Intsiawati Ayus mengharapkan dengan peresmian kantor sekretariat ini mampu meningkatkan semangat kinerja para pengurus dalam menjalankan tugas dan fungsi organisasi secara baik termasuk sebagai mitra pemerintah dalam mengawal serta mengontrol proses pembangunan.

Peresmian Kantor Sekretariat tersebut, ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua RMB-LHBMR Provinsi Riau, Panglima Sama Diraja Tun Sri Intsiawati Ayus.

Baca Juga  Wujudkan Kota Metropolitan, Pemko Pekanbaru Gesa Pembangunan Jalan Lingkar Luar

Hadir Dalam Kesempatan Tersebut, beberapa anggota DPRD Inhu, Ketua RMB-LHBMR Inhu Datuk  Panglima Indragiri Seri Aprizal, perwakilan pengurus RMB-LHBMR se Provinsi Riau, tokoh adat dan masyarakat serta sejumlah perwakilan organisasi masyarakat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

Berikut Kata Pakar Hukum Tata Negara Terkait 2 Calon Pj Kepala Daerah Bukan Usulan Gubri

Pekanbaru - Sampai detik ini nama calon Penjabat (Pj)...

10 Tahun Kepemimpinan DR.H. Firdaus ST.MT Walikota Pekanbaru Dimata Jurnalis

Pekanbaru, - Menjadi orang nomor satu di Pekanbaru hingga...

Lebaran Ceria, Diskominfotiks Rohil Sukses Gunakan Aplikasi Kerjasama Media

Rohil, - Hari Raya Idul Fitri kian dirasakan oleh...

Pertahankan Energi Jangka Panjang Ternyata Tubuh Butuh Protein

Gomediaku.Com - Seperti yang kita ketahui, protein tentunya sangat...