Jumat, 21 Januari 2022

Secercah Harapan di Tengah Covid-19 Pekanbaru

Date:

Pekanbaru (Gomediaku.com) – Penyebaran pandemi Covid-19 di Pekanbaru semakin luas. Kasus juga terus meningkat. Hingga hari ini, Selasa (28/04/2020) jumlah kasus positif di Pekanbaru sebanyak 19 kasus, 8 diantaranya dinyatakan sembuh, 3 meninggal dunia, dan 8 masih dirawat. Selain itu jumlah Pasien dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 259 kasus, 105 diantaranya dinyatakan sehat, 35 meninggal dunia, dan 119 dalam perawatan. Kemudian jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 4.012 kasus, sebanyak 3.671 selesai pemantauan, dan 341 dalam proses pemantauan.

Dengan kondisi ini, pemerintah Kota Pekanbaru telah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebagai bentuk upaya untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 atau yang biasa disebut Virus Corona.

Hal ini tentu menimbulkan banyak akibat, salah satu akibat yang paling terasa dampaknya adalah sektor perekonomian yang kian hari makin memprihatinkan. Begitu banyak orang yang kehilangan pekerjaan, bahkan banyak pengusaha kecil yang tidak mendapat penghasilan.

Atas dasar keprihatinan dengan kondisi tersebut Komunitas Pemuda Peduli bekerja sama dengan Social Corner serta Keroncongantar melakukan gerakan berbagi sembako kepada warga terdampak Covid-19. Sebelum menyalurkan sembako kepada warga yang membutuhkan, lebih dulu komunitas kaum millenial tersebut memberikan donasi masker N95 kepada beberapa fasilitas kesehatan di Pekanbaru.

Bersumber dari donatur, Komunitas Pemuda Peduli menyalurkan sembako kepada warga terdampak tanpa memandang suku, ras, dan agama.

“Kami dari Komunitas Pemuda Peduli ingin berbagi kepada warga terdampak Covid-19. Semoga bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita. Kita tidak bisa hanya berharap pada pemerintah karena kita tau pemerintah menghadapi masalah dari berbagai sektor terkait Covid-19 ini. Kita harus bahu membahu agar semua warga tertolong,” jelas Syafrial Hamdani S.Sos selaku koordinator lapangan Komunitas Pemuda Peduli.

Baca Juga  Gagasan Alfedri, Wakaf 1000 Sehari Membuahkan Hasil

Penyaluran 30 paket sembako pada tahap pertama adalah kepada warga Jalan Kandis Ujung, Kelurahan Tangkerang Utara, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru. Mayoritas penduduk di lokasi ini adalah pemulung, buruh serabutan, pedagang kecil, dan pekerja lepas. Saat pandemi Covid-19 ini mereka tak lagi mendapat penghasilan.

Penyerahan bantuan sembako oleh Pemuda Peduli, Social Corner, dan Keroncongantar.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Komunitas Pemuda Peduli atas bantuan sembako kepada warga kami yang terdampak Covid-19. Semoga semua donatur dan relawan selalu diberi kesehatan dan limpahan rezeki,” ucap Ermi selaku Ibu RT 002, RW 010, Kelurahan Tangkerang Utara. (Amira)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

Ajang Perdana Silaturahmi, Keluarga Besar PK KNPI Kecamatan Kulim Berbagi

PEKANBARU - Ajang Perdana silaturahmi dan berbagi bersama keluarga...

Sudah Vaksin Booster. Apa Bakal Vaksin Lagi? Ini Jawaban Kemenkes

Jakarta - Sejak Rabu (12/1/2022), pemerintah  sudah mulai melaksanakan...

Di Guyur Hujan Sebelum Tanam Jagung Dengan Dinas Ketapang Pekanbaru, Berkah Bagi KWT Bucer

Pekanbaru, - Kelompok Tani Bunda Ceria (BUCER) Kelurahan Sialang...

Bantu Tenaga Guru Bantu, Gubri Minta Disdik Riau Siapkan BPJS

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi...