Resmikan Pos Babinsa di KM 24 Mahato, Ini Harapan Plt Bupati Rohul

0

PASIRPANGARAIAN, gomediaku.com-Kodim 0313/ KPR bangun Pos Babinsa di Desa Mahato KM 24 Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Pos Babinsa dibangun melalui dana swadaya warga diharapkan membuat Mahato jadi daerah yang selalu aman.

Pos Babinsa di bawah komando Koramil 11/ Tambusai sudah diresmikan pemakaiannya oleh Plt Bupati Rohul, H. Sukiman, didampingi Dandim 0313/ KPR Letkol Kav Yudi Prasetio, Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto, Ketua DPRD Kelmi Amri SH, Rabu (21/9/16) kemarin.

Peresmian pemakaian Pos Babinsa Desa Mahato KM 24 juga dihadiri Danramil 11 Tambusai Kapten Inf Yuhardi, Camat Tambusai Utara Gorneng dan Kapolsek Tambusai Utara AKP Juli Afdal, serta para tokoh masyarakat setempat.

Suparmin, selaku Panitia Peresmian Pos Babinsa Desa Mahato KM 24 melaporkan bahwa pos ini dibangun dengan dana Rp293 juta, murni bantuan swadaya masyarakat dan pengusaha yang ada di Kecamatan Tambusai Utara.

Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri, juga Tokoh Masyarakat Mahato, dalam sambutannya mengatakan memuji kekompakan warga Mahato dalam membangun fasilitas umum. Hal itu dibuktikan, dengan dana swadaya dan bantuan dari pengusaha sampai ratusan juta Rupiah, Pos Babinsa Desa Mahato KM 24 bisa dibangun.

Kelmi mendukung terwujudnya keamanan. Ia juga berterima kasih ke seluruh warga Mahato yang sudah ikut serta membangun Pos Babinsa.

Selain itu, Kelmi juga support agar Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto terus memberantas peredaran Narkoba di Mahato, apalagi Kecamatan Tambusai Utara merupakan pintu masuk Narkoba dari Provinsi Sumatera Utara, dan kabupaten tetangga, seperti Padang Lawas dan Kabupaten Rokan Hilir.

Sementara itu, Plt Bupati Rohul Sukiman dalam sambutannya mengatakan keberadaan Babinsa di desa tentunya akan memberikan keamanan bagi warga. Menurutnya, sudah sepantasnya di Mahato dibangun Pos Babinsa, karena Kecamatan Tambusai Utara berada di daerah perbatasan dan rawan aksi kriminalitas.

Sukiman mengharapkan Babinsa bangun koordinasi dengan Bhabinkamtibmas Polsek Tambusai Utara dan masyarakat, sehingga lebih mempersempit ruang gerak peredaran Narkoba dan aksi kejahatan lain di daerah perbatasan.

Luasnya wilayah Desa Mahato, diakui Sukiman, keberadaan Babinsa sebagai Bintara Pembinaan Desa akan sangat berguna dan membantu warga dalam menciptakan situasi aman dan kondusif.

”Semoga Mahato menjadi daerah aman dan kondusif dengan adanya kerjasama antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” harap Sukiman, sebagaimana dilansir riauterkini.com.

Peresmian Pos Babinsa Desa Mahato KM 24 dimeriahkan ratusan pelajar diiringi drum band, hiburan rakyat, dan hiburan orgen tunggal. Susana makin meriah dengan kehadiran anggota TNI dan Polri, serta ratusan Pemuda Pancasila Tambusai Utara. (adv/hms/ismi)

(f: rtc)22-sept

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini