Pulau Jemur Tempat Istirahat Nelayan

0

PALIKA, gomediaku.com-Keindahan Pulau Jemur yang berada di kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) Rohil membuat masyarakat bangga. Tak terkecuali dengan nelayan-nelayan yang mencari Ikan sampai ke sana dan sering bersandar di Dermaga setiap harinya.

”Hampir tiap hari sambil menunggu jaring yang dipasang kami datang untuk beristirahat disini,” kata Saiful Amri (45) salah seorang Nelayan yang berasal dari Panipahan saat berbincang kepada wartawan, Selasa (12/5). Bahkan diakuinya meskipun jarak lokasinya untuk memasang jaring dan Dermaga sampai 15 menit, namun ia serta teman lainnya tidaklah berat untuk datang.

”Kalau ke sini kami bisa menikmati pemandangan, terkadang juga kami naik ke darat dan meminta mangga kepada petugas jaga. Mangga yanga da di Pulau Jemur sangatlah manis bahkan buahnya hampir disetiap musim selalu berbuah. Tak pernah putus ada sekitar 10 pohon jadi semuanya bergiliran dan setiap musim terus berbuah,” katanya. Bhkan pihak TNI-Al juga mempersilahkan nelayan mengambil Mangga tersebut karena memang merupakan milik bersama.

Sementara itu salah seorang penjaga Pulau Jemur Murti (34) mengatakan, bahwa keberadaan nelayan membuatnya tak merasa kesepian mengingat hanya ada beberapa orang di Pulau yang jauh dari pemukiman itu. ”Kalau ada nelayan kadang kita diberikan Ikan, jadi bisa kita masak juga,” katanya.

Untuk petugas jagi TNI-Al, menurutnya akan bergantian selama 15 hari sekali. ”Kita ada 2 orang, setiap 2 minggu gantian dan begitulah selanjutnya,” katanya. Sementara itu terlihat pohon Mangga yang rasanya manis itu bukanlah berumur baru bahkan diameter pohonnya diperkirakan umurnya ratusan tahun.

”Pohon ini sudah lama, bahkan kita pernah tanya kepada petugas navigasi yang sudah puluhan tahun pohonnya tetap sebesar ini,” pungkas Murti. (Andi)

Baca Juga  Datangi DPRD, Ipemarohil Menyatakan Mendukung Pemekaran

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini