PPKM di Pekanbaru Terganjal Turun ke Level 1 karena Satu Indikator

0
Wali Kota Pekanbaru, Firdaus. (f: int)

Pekanbaru, GoMediaKu.Com – Kota Pekanbaru masih belum memenuhi indikator untuk turun ke level 1 PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) sehingga pmko setempat resmi melanjutkan PPKM level 2 hingga tiga minggu ke depan.

Menurut Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, S.T., M.T., Kota Pekanbaru hanya terganjal satu indikator yang belum terpenuhi untuk berada di PPKM level 1. Satu indikator itu adalah pelacakan kontak erat pasien positif atau tracing.

“Untuk dapat berada pada PPKM level 1, kita harus memenuhi indikator tracing 1 banding 14. 1 kasus harus menemukan 14 orang kontak erat,” terang Firdaus, Kamis (21/10).

Sementara, dari hasil evaluasi tim Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru, pada Selasa (19/10) sore, diketahui bahwa Kota Pekanbaru hanya mencapai tracing 1 banding 7,4. Jumlah ini sudah naik dibandingkan dua pekan sebelumnya yang hanya 1 kasus banding 4,7.

“Kesulitannya, orang yang terkena (positif) ini bukan orang yang banyak bepergian. Lalu, ada juga yang tidak mau jujur menjawab dia sudah kemana saja. Ini juga jadi kendala untuk mencapai 1 banding 14,” paparnya. (ismi)

Baca Juga  Perlu Bersinergi Cegah Karlahut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini