Meski Telah Melandai, Walikota Pekanbaru Himbau Tetap Jaga Prokes

0
Wali Kota Pekanbaru, Firdaus. (int)

PEKANBARU (Gomediaku.com) – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tengah berupaya untuk mencegah dan pengendalian pandemi Covid-19. Protokol kesehatan secara ketat menjadi salah satu kunci untuk mencegah penyebaran virus.

Namun, pada PPKM level 2 di Kota Pekanbaru kasus sudah melandai, pemerintah kota berupaya menggerakkan perekonomian. Pemerintah kota memacu ekonomi untuk bisa tumbuh.
“Masyarakat yang bergerak untuk ekonomi mesti melindungi diri, keluarga, dan lingkungan dengan prokes. Ini saya lihat sudah banyak pelaku kuliner abai menggunakan masker,” ujar Walikota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, S.T., MT, Selasa (19/10).
Menurutnya, pemerintah kota melalui Satgas telah mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Beberapa warga juga masih kucing-kucingan dengan Satgas.
“Kita sudah ingatkan. Dibelakang Satgas abai lagi. Ini tidak boleh, apalagi pelaku usaha ini menyiapkan makanan tanpa masker. Ini sangat berbahaya,” ucap Datuk Bandar Setia Amanah ini.
Ia mendorong Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru untuk terus mengingatkan, dan mengedukasi masyarakat agar disiplin dalam menjalankan prokes.
Hal ini dikarenakan Menteri Kesehatan telah memperingatkan untuk berhati-hati dengan gelombang ketiga Covid-19 yanh diprediksi akan terjadi di akhir tahun 2021 atau awal tahun 2022.
Walikota Pekanbaru, menghimbau agar masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan untuj menghindari penyebaran Covid-19.
Baca Juga  Lakukan Diplomasi Upaya Pemko Pekanbaru Atasi Persoalan Imigran

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini