Plt Sekda Buka Pelantikan Ketua IKMR Rohil

0

BAGANSIAPIAPI, gomediaku.com-Plt Sekda Rohil, Surya Arfan MSi, secara resmi membuka pelantikan ketua Ikatan Keluarga Minang Rohil (IKMR) Rohil periode 2015 – 2020, kegiatan yang di hadiri ratusan peserta ini di laksanakan di gedung SMPN 1 Bagansiapiapi, Sabtu (28/2) malam.

Dalam sambutanya, Plt. menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua dan pengurus IKMR, semoga Organisasi kesukuan itu mampu menjalin Komunikasi yang baik dengan sesama dan antar suku lain nya. Sehingga mempunyai Kontribusi kepada Pemkab Rohil dalam mendukung berbagai sektor Pembangunan.

Dikatakannya, Masyarakat Minang yang ada di Rokan Hilir sangat luar biasa sekali jumlahnya. untuk itu kita berharap kepada warga Minang untuk membantu pemerintah untuk meningkatkan Pembangunan.di Rohil ini memiliki Potensi yang melimpah Ruah, namun belum di manfaatkan secara optimal.

”Salah satunya potensi kerang di Rohil sangatlah menjanjikan. untuk itu kepada warga minang yang ada di Rohil tidak ada salahnya untuk mengembangkan Kerang untuk dilakukan pengalengan, karena saat ini Kerang kalengan belum ada di Rohil,” terangnya.

Dalam pelantikan ini, Terpilihnya Rosyadi alias Edi GB itu berdasarkan Musywarah yang digelar beberapa waktu lalu dan disertai oleh surat keputusan IKMR Propinsi Riau.pada Sabtu (28/2) malam Pengurus IKMR dan IWMR Rohil dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Harian IKMR Riau, H.Asdimar Koto, MM dan Ketua IWMR Riau, Murniharti Bazrizal Koto digedung SMP N 1 Bangko.

Pelantikan IKMR dan IWMR Rohil itu dihadiri oleh ketua Harian IKMR Propinsi Riau,H.Asdimar Koto,MM,Sekretaris IKMR Riau,Ir.H.Marjoni Hendri,Ketua IWMR Riau,Murniharti Basrizal Koto,Ketua IKMR Duri,Plt.Sekda Rohil,Drs.H.Surya Arfan,Msi,Kadisdik Rohil,Ir.H.Amiruddin,MM,Kepala BPP Rohil,Wazirwan Yunus,kadisparpora Rohil,Zulkarnaen,Kepala BPBD Rohil,Azhar,SE dan Ratusan undangan lainnya.

Dalam Sambutan nya, Ketua Harian IKMR Riau,Asdimar Koto mengatakan,Pelantikan dan pengukuhan IKMR dan IWMR ini merupakan Organisasi untuk mempersatu Warga Minang yang ada diperantauan,sehingga bisa menjalin Komunikasi antar sesama Warga Minang yang ada di Rohil.

Baca Juga  14 Pondok Pesantren Dapat Dana Pembinaan

Kepada Ketua maupun Pengurus yang telah dilantik diminta mampu memperhatikan warga Minang yang ada di Rohil,karena ini adalaha amanah dan tanggung jawab dari ketua maupun pengurus IKMR yang baru saja dilantik.”jangan sampai Warga minang yang ada diperantauan tidak diperhatikan oleh sesama.

”Bantulah warga jika membutuhkan pertolongan, karena sesama perantau harus saling tolong menolong dan memperhatikan keadaan sesama,” pinta Adismar Koto.

Ditempat yang sama, Ketua IKMR Rohil,Rosyadi mengatakan, IKMR bukanlah organisasi Politis yang mempunyai kepentingan Pribadi, melainkan hanya sebagai mempersatu warga Minang.selain itu Organisasi IKMR ini juga bertujuan menjalin komunikasi yang baik dengan suku-suku yang ada di Rokan Hilir.

Dikatakan, selama ini Hubungan Komunikasi antarwarga Minang maupun kepada suku lainnya terjalin dengan baik.untuk itu kedepan nya Konumikasi dan menjaga sesama akan ditingkatkan lagi.karena kita warga Negara Indonesia,jadi tidak ada membeda-beda Suku Maupun agama.sejauh ini di rokan hilir hidup rukun dan damai dari berbagai suku agama. (Andi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini