Pawai Taaruf MTQ XVI Rohul di Pasirpengaraian Disaksikan Belasan Ribu Warga

0

PASIRPANGARAIAN, gomediaku.com-Belasan ribu pelajar, pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Pemkab Rohul), kafilah dari 16 kecamatan serta warga Rohul ikut meramaikan Pawai Taaruf pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVI tingkat Kabupaten Rohul 2016 di Pasirpangaraian, Kamis (1/9/16).

Pawai Taaruf di Jalan Tuanku Tambusai Pasirpangaraian sempat memacetkan satu jalur jalan dan cukup lama. Satu jalur dipakai untuk jalur pawai peserta ditutup oleh petugas dari Satlantas Polres Rohul dan Dishubkominfo Rohul.

Selain masyarakat, mobil hias perwakilan dari 16 kecamatan dan perwakilan dari kantor SKPD, marching band Gita Karya Praja Satpol PP Rohul dan drum band dari beberapa sekolah, serta berbagai kesenian budaya juga ikut meramaikan pawai taaruf pembukaan MTQ XVI tingkat Rohul tahun ini.

Pelepasan peserta pawai taaruf turut dihadiri pejabat Forkompinda Rohul, Ketua LAM Rohul Tengku Rafli Armien, anggota DPRD Riau Rusli Ahmad, serta para pejabat di lingkungan Pemkab Rohul.

Panitia Pawai Taaruf MTQ, Zulkifli juga Plt Kepala Disdikpora Rohul mengatakan pawai ini diikuti sekira belasan ribu warga Rohul dari 16 kecamatan.

Ia mengatakan pada pawai taaruf ini, peserta mulai start dari Simpang SMK dan finis di gerbang perkantoran Pemkab Rohul yang berjarak sekira 1,1 kilometer.

Sementara itu, Plt Bupati Rohul H. Sukiman mengatakan MTQ tidak asing di telinga warga Muslim di Negeri Seribu Suluk. Selain agenda rutin tahunan, MTQ juga sudah dilaksanakan mulai tingkat desa, dan sudah sebagai syiar Islam.

”Pawai ini merupakan wujud dan ekspresi suka cita menyambut MTQ yang diwujudkan dengan menampilkan beragam kreasi, inovatif, dan konstruktif,” ujar Sukiman di sambutannya saat melepas peserta pawai taaruf, sebagaimana dilansir riauterkini.com.

Baca Juga  Kukuhkan Kepengurusan, Bupati Yopi Harapkan Peran PKK Bagi Masyarakat Inhu

Sukiman mengharapkan pawai taaruf ini jadi semangat dan menjadi even rutin dalam mengangkat budaya daerah, dan jadi warna warni keanekaragaman khasanah budaya, dalam mewujudkan masyarakat yang humanis dan berbudaya.

”Kepada seluruh elemen masyarakat, mari kita dukung dan ikut mensukseskan MTQ ini dengan saling menjaga kerukunan umat beragama,” harap Sukiman dan berharap even ini memberikan pencerahan dan mewujudkan Rohul lebih maju di masa akan datang. (adv/hms/ismi)

(f: rtc)1-sept

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini