Wawako Ayat Cahyadi: Kontribusi Bisnis UMKM Cukup Besar

0

PEKANBARU, gomediaku.com-Wakil Walikota Pekanbaru secara resmi membuka Seminar UMKM dengan tema ”Meningkatkan daya saing UMKM dalam menghadapi masyarakat ekonomi ASEAN” yang merupakan kerjasama antara dinas koperasi kota pekanbaru dengan UMKM Indomaret di aula BAPPEDA Kota Pekanbaru, Kamis ( 28/04 ). Kegiatan ini dihadiri juga oleh Kadis Koperasi Kota Pekanbaru, dan Pimpinan Indomaret.

Wakil Walikota mengucapkan terimakasih kepada Dinas Koperasi dan UMKM Indomaret yang telah membuat kegiatan seminar UMKM ini, dan pemerintah kota pekanbaru berharap agar para peserta serius mengikuti seminar ini sehingga mampu meningkatkan usaha yang dimiliki. UMKM adalah suatu bentuk usaha kecil yang dibangun oleh masyarakat yang terbentuk atas inisiatif seseorang. Bisnis UMKM sangat berperan penting untuk mengatasi dan mengurangi tingkat pengangguran yang ada di Indonesia dan khususnya di kota pekanbaru.

”Maka bisnis UMKM ini dapat menciptakan kota pekanbaru Menuju masyarakat yang sejahtera. Selain itu, bisnis UMKM telah berkontribusi besar pada pendapatan daerah maupun pendapatan pada negara. Dan Bisnis UMKM perlu ada inovasi dan kreasi sehingga dapat menarik konsumen untuk membelinya,” tegas Wawako.

Dalam kesempatan ini juga Pimpinan Indomaret memberikan secara simbolis bantuan gerobak kepada Wakil Walikota Pekanbaru dan Bapak Wakil Walikota menyerahkan kepada masyarakat kota pekanbaru yang memiliki bisnis UMKM. Pemerintah kota Pekanbaru memberikan kenang-kenangan kepada pimpinan Indomaret dan pimpinan Indomaret juga memberikan kenang-kenangan kepada Wakil Walikota. (*)

Baca Juga  Kembali, Pemko Pekanbaru Raih Penghargaan Bergengsi di Bidang Ketenagakerjaan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini