Masih Kekurangan Guru ASN, Pemko Pekanbaru Berencana Rekrut Guru Berstatus PPPK

0
1233
Masih Kekurangan Guru ASN, Pemko Pekanbaru Berencana Rekrut Guru Berstatus PPPK

PEKANBARU – Terkait mekanisme perekrutan guru Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru hingga saat ini masih belum dipastikan apakah ada pada tahun 2022 nanti. Meski demikian Pemko masih memembuka peluang tambahan guru dengan status Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun 2022.

“Jadi sesuai arahan dari Kemenpan RB, pada tahun 2022 kita hanya merekrut guru PPPK saja,” terang Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil, Senin (29/11).

Nantinya para guru yang memiliki status PPPK tetap menyandang status ASN. Mereka akan masuk kategori ASN PPPK.

Sedangkan untuk jumlah kuota akan menyesuaikan tergantung kebutuhan guru di Kota Pekanbaru. Pemerintah kota berupaya maksimal dalam memenuhi kebutuhan guru saat ini.

Sekda Kota Pekanbaru ini juga mengaku bakal menyampaikan terkait laporan kebutuhan guru di Kota Pekanbaru. Ia mengatakan bahwa pemerintah kota berupaya menambah perekrutan Guru ASN.

Hingga kini Kota Pekanbaru masih kekurangan guru Aparatur Sipil Negara (ASN). Kekurangan tersebut mencapai seribu orang lebih guru ASN.

Jumlah kebutuhan guru ASN di Kota Pekanbaru mencapai hingga 5.600 orang. Sedangkan jumlah guru yang memiliki status ASN ada sampai 4.200 orang.

Mereka diantaranya merupakan guru ASN dari tingkat TK, SD hingga SMP di Kota Pekanbaru. Pemko masih butuh 1.400 orang guru ASN.a

Baca Juga  Jam Kerja ASN dan Honorer Pemkab Siak Dikurangi Selama Ramadan 1442 H

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini