Keterbukaan Publik Menuju Informatif, Pemko Pekanbaru diganjar Penghargaan

0
1257
Keterbukaan Publik Menuju Informatif, Pemko Pekanbaru diganjar Penghargaan

PEKANBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru capai penghargaan menuju informatif dari Komisi Informasi (KI) Provinsi Riau, Senin (29/11). Penghargaan di dalam keterbukaan publik selanjutnya di terima oleh Sekretaris Diskominfotiksan Kota Pekanbaru Tri Sepna Saputra, S.STP., M.Si.

Kepala Diskominfotiksan Kota Pekanbaru Firmansyah Eka Putra lewat Sekretaris Diskominfotiksan Kota Pekanbaru Tri Sepna Saputra, S.STP., M.Si. menjelaskan bahwa pada tiap tahunnya KI sebetulnya lakukan penilaian terhadap pemerintah dan termasuk lembaga lain.

“Setiap tahun kan memang komisi informasi mengadakan kepada semua pemerintah daerah, ada universitas, kemudian juga ada BUMD, ada juga tokoh. Ada tujuh tadi yang diberikan penghargaan untuk kota dan kabupaten di Riau,” ungkap Putra.

Putra mengatakan penyerahan penghargaan ini merupakan agenda yang telah biasa dilaksanakan tiap tahunnya oleh KI Provinsi Riau terhadap keterbukaan publik yang ada di Riau. Artinya sejauh mana pelaksanaan keterbukaan publik yang terjadi di daerah.

Oleh sebab itu setiap tahunnya Ki datang menilai, mendatangi masing-masing OPD ataupun dari pemerintah kota maupun kabupaten yang ada di provinsi Riau ini.

“Alhamdulillah pada tahun ini kita mendapat penghargaan berupa menuju informatif. Mudah-mudahan tahun depan lebih baik lagi. Bisa menjadi informatif keterbukaan publik itu harapan kami selalu PPID utama Kota Pekanbaru,” tutupnya.

Baca Juga  Sesuai Prediksi, Senin Gubri Lantik Muflihun Pj Wako Pekanbaru Dan Kamsol Pj Kampar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini