Ketua Forum PAUD Rohil Serahkan Dana Insentif

0

BAGANSIAPIAPI, gomediaku.com-Ketua forum PAUD Kabupaten Rokan Hilir Hj Wan Mardiana Suyatno, Jumat (6/2), secara simbolis menyerahkan dana bantuan untuk guru pendidik PAUD di Kecamatan Bangko. Dana bantuan tersebut diberikan kepada 25 Lembaga PAUD di Kecamatan Bangko, sebanyak 500 orang. Masing-masing pendidik mendapatkan Rp600 ribu rupiah.

Dalam penyerahan tersebut turut hadir ketua GOW Rohil Murniwati, Ketua Himpaudi Rohil Lena Surya Arfan serta perwakilan penerima insetif.

Hj Wan Mardiana Suyatno mengatakan, perkembangan PAUD di Kabupaten Rokan Hilir dari tahun ke tahun mengalami peningkatan yang signifikan. ”Hal ini membuktikan bahwa perkembangan anak didik dan tenaga pendidik juga ikut meningkatkan secara baik,” kata Ketua Forum Paud Rohil di Gedung GOW Jumat (6/2).

Di tempat yang sama, Ketua Himpaudi Rohil Hj Lena Puspasari Surya Arfan juga menyampaikan, dana insentif untuk tenaga pendidik PAUD merupakan dana dari Forum PAUD Rokan Hilir. ”Masing-masing tenaga pendidik mendapatkan Rp600 ribu rupiah. Selain itu dana Insentif ini juga diberikan kepada guru PAUD setiap bulannya,” kata Lena.

Lena berharap dengan dana Insentif tersebut, guru PAUD termotivasi untuk meningkatkan proses belajar mengajar di lembaga PAUD .Lena juga menjelaskan, sampai saat ini jumlah lembaga PAUD di Rokan Hilir yang terdaftar di Dinas Pendidikan berjumlah 296 lembaga dengan tenaga pendidik berjumlah 778 orang.

Penyerahan Dana Intensif untuk guru Paud tersebut, untuk pertama sekalinya di laksanakan di Kecamatan Bangko, kemudian dilanjutkan di Kecamatan-Kecamatan yang ada di Rokan Hilir. (Adv/Hms/Andi)

Baca Juga  Wakil Bupati Rohil Buka Musrenbang Kecamatan Pekaitan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini