Ini Dia Motor Baru Ducati GP17 Milik Lorenzo & Dovizioso!

0
Photo : Internet

Motor baru Ducati, Desmosedici GP17 milik Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso dirilis pada Jumat, 20 Januari 2017. Dengan tampilan seksi, GP17 ini akan menjadi pembuktian Lorenzo, sang juara dunia tiga kali dalam musim pertamanya menyeberang dari Yamaha. Tanpa winglet yang di MotoGP 2017 resmi dilarang, seperti apakah performa X-Fuera menunggangi motor pabrikan asal Italia ini?

Ducati menyusul Movistar Yamaha yang lebih dahulu meluncurkan motor baru Kamis (19/1) lalu. Kini di markas besar mereka di Bologna, Ducati menampilkan motor yang bakal mendapatkan tuntutan ekstra; pasca dua kemenangan mereka musim lalu di MotoGP 2016. Dan Jorge Lorenzo, yang bakal menjadi tokoh utama sepanjang tahun ini, memberikan komentar positif tentang GP17.

Bicara soal pengalamannya mengebut dengan motor Ducati, X-Fuera menuturkan, “Bagi saya ini kejutan besar. Kenyataannya, ini adalah perubahan besar yang positif. Stabilitas motor ini luar biasa. Kebisaan motor untuk dikendarai juga tidak bisa dibandingkan. Motor ini tampak sangat tangguh, seperti motor yang ‘gugup’ (sulit dikendalikan), tapi sebenarnya tidak.”

“Mudah untuk mengendalikan motor dalam trek lurus atau dalam tikungan. Jelas ini kejutan besar!”

Jorge Lorenzo tidak sendirian. Musim ini ia akan bekerjasama dengan Andrea Dovizioso, yang dipertahankan Ducati. Perpaduan keduanya bakal spesial, melebihi kerja Dovizioso dengan Andrea Iannone musim lalu. Iannone sendiri, sudah menyeberang ke Suzuki yang bakal merilis motor esok hari.

Ducati masih bakal menjalani tes pramusim pada 30 Januari mendatang di Sepang. Di sanalah Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso siap unjuk kebolehan sembari mengukur kekuatan lawan-lawan yang juga memamerkan motor baru. Namun sebelum itu, masih ada kesempatan bagi Ducati untuk ‘memperhalus sentuhan’ GP 17.

Dua pebalap tes mereka, Casey Stoner dan Michele Pirro akan melanjutkan kerja pengembangan motor di sirkuit yang sama, Sepang, pada 25 hingga 27 Januari 2017. Jelas, jika ambisi Ducati untuk meraih gelar juara dunia nyata adanya, mereka mungkin bakal menampilkan kekuatan terbaik, bahkan sebelum seri pertama. (Sidomi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini