Fit and Proper Test Calon Komisioner KI dan KPID Ditargetkan Sehari

Date:

Pekanbaru, GoMediaKu.com – Ketua Komisi I DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Provinsi Riau, Ade Agus Hartanto, mengatakan fit and proper test untuk 15 orang calon Komisi Informasi (KI) dan 21 orang Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) ditargetkan akan lakukan dalam satu hari saja.

“Jika terkejar, maka siapkan satu hari. Tapi kalau tidak terkejar, ya kita sambung besoknya,” ujar Ade Agus, Selasa (2/11/2021), sambil menambahkan kegiatan itu akan digelar Rabu (3/11/2021) besok.

Dikatakan Ade Agus, pihaknya sudah menjadwalkan untuk masing – masing calon, yang akan mengukuti fit and proper test tersebut. “Fit and proper test. Satu satu kita panggil ke komisi I. Nanti tes nya di ruangan komisi I,” kata Ade Agus, dilansir cakaplah.com. Politisi PKB ini mengatakan, nantinya yang akan melakukan tes adalah langsung dari internal anggota komisi I DPDD Riau, tanpa ada pihak luar.

Sebelumnya, Panitia Seleksi (Pansel) Komisi Informasi dan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) menyerahkan hasil laporan seleksi ke Komisi I DPRD Riau, Kamis (21/10/2021).

Juru bicara KI, Kepala Diskominfo Riau, Chairul Riski mengatakan, bahwa dari 59 orang yang mendaftar dan telah melewati proses demi proses, hari ini pihaknya menyerahkan 15 nama untuk diteruskan ke DPRD Riau.

“Dari 59 orang pendaftar, kami serahkan 15 nama yang diproses lebih lanjut. Untuk fit and proper test di Komisi I dan siapa yang akan lolos dan duduk menjadi komisioner,” kata Chairul Riski.

Sementara itu, Ketua Pansel KPID, Aidil Haris mengatakan, bahwa pihaknya juga telah melakukan proses seleksi yang sama yakni 39 orang dan akhirnya didapati 37 nama yang mengikuti tes CAT, dan lolos ke 30 orang. Kemudian, dari tes psikologi dan wawancara, maka terdapat 21 nama yang diserahkan ke DPRD.

Baca Juga  Perjuangkan Honorer Jadi CPNS, Anggota DPR Siap Ikut Turun ke Jalan

“Nilai tes psikologi dan wawancara dibagi, dan maka lolos 21 nama yang diserahkan hari ini,” tambahnya. (adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

KH Zulfa Mustofa Semangati PCNU Palembang dalam Berkhidmat

Palembang, GoMediaku.com - Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul...

Bupati Siak: Tidak Ada Alasan untuk Bermalas-malasan

  Siak, Gomediaku.com --BUPATI Siak Alfedri meminta kepada seluruh Aparatur...

Dewan Kehormatan PWI Pusat: Bantuan BUMN untuk Kegiatan UKW Harus Diterima Utuh

Jakarta, GoMediaku.com - Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat Sasongko...

JMSI Riau Kunjungan Silaturahmi ke Pemkab Siak, Sekda Arfan Usman: Terimakasih Senior

Siak Sri Indrapura, GoMediaku.com - Ketua Pengda Jaringan Media...