Mayoritas Anggota Komisi I DPRD Riau Hadir di Fit and Proper Tes KI dan KPID

0
Suasana fit and proper tes.(f: cakaplah.com)

Pekanbaru, GoMediaKu.com – Mayoritas anggota Komisi I DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Provinsi Riau menghadiri fit and proper tes bagi para calon komisioner Komisi Informasi (KI) dan calon komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Riau yang digelar di ruangkomisi, Rabu(3/11/2021).

Dalam kegiatan itu, sebanyak 15 orang calon Komisioner Komisi Informasi (KI) dan 21 orang calon komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Riau, mengikuti fit and proper tes. Pantauan di lokasi, para calon komisioner tersebut secara bergantian masuk ke dalam ruangan Komisi I DPRD Riau dan digelar tes tertutup.

Masing – masing perserta dijadwalkan 20 menit untuk mengikuti fit and proper tes tersebut. Dimulai dengan calon komisioner Komisi Informasi. Diprediksi, tes tersebut akan berlangsung hingga malam hari, dan jika tidak tuntas akan dilanjutkan esok harinya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Komisi I DPRD Riau, Ade Agus Hartanto, pihaknya sudah menjadwalkan untuk masing – masing calon yang akan mengukuti fit and proper test tersebut. “Fit and proper test. Satu-satu kita panggil ke Komisi I. Nanti tesnya di ruangan Komisi I,” kata Ade Agus, Selasa (2/11/2021).

Politisi PKB ini mengatakan, nantinya yang akan melakukan tes adalah langsung dari internal anggota Komisi I DPDD Riau, tanpa ada pihak luar. “Kita akan lakukan dalam satu hari, jika terkejar, maka siapkan satu hari. Tapi kalau tidak terkejar, ya kita sambung besoknya,” katanya, dilansir cakaplah.com. (adv)

Baca Juga  Syarat Dukungan Balon Independen 41.825

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini