Diumumkan, Kelulusan Administrasi Penerimaan Satpol PP

0

BAGANSIAPIAPI, gomediaku.com-Jika tidak ada aral melintang, hari ini Senin (2/11/15) Peserta yang lulus Administrasi yang melamar sebagai anggota Baru satuan polisi pamong praja (satpol PP) Rohil diumumkan. Pengumuman peserta yang lulus administrasi akan ditempelkan dikantor satpol PP Rohil dijalan Bintang Hilir dan kantor kecamatan se Rohil.

”Sesuai dengan jadwal pendaftaran yang telah dibuka dari tanggal 19 hingga 30 Oktober 2015, maka hari ini, senin (2/11) akan kita umumkan peserta yang lulus Administrasi, Agar informasi itu menyebar luas dan diketahui oleh seluruh pelamar, maka panitia memberlakukan pengumuman itu hingga kamis (5/11) mendatang,” kata Kakan Satpol PP Rohil, Syafriyanto SH melalui Kasi Ops Satpol PP Rohil, Syafe’i ketika dihubungi melalui sambungan selulernya, Minggu (1/11).

Diterangkan Syafe’i, hingga dihari terakhir pendaftaran tercatat peserta yang telah melamar sebanyak 1000 orang, sementara anggota baru yang kita butuhkan hanyalah 100 orang yang terdiri dari 70 orang laki-laki dan 30 orang perempuan. ”Makanya untuk seleksi administrasi persyaratan peserta sudah ada kita bentuk panitia khusus untuk melihat persyaratan peserta mulai dari syarat kelengkapan surat, tinggi tubuh dan syarat-syarat lainnya,” katanya.

Untuk peryaratan umum berusia serendah-rendahnya 18 tahun dan maksimal 28 tahun terhitung 30 September 2015. ”Kalau laki-laki minimal tingginya 165 cm sedangkan perempuan 160,” katanya. Selanjutya apabila dinyatakan lulus seleksi administrasi maka peserta bisa megambil nomor peserta seleksi administrasi yang dijadwalkan pada tanggal 5 – 7 November di Kantor Satpol PP, Jalan bintang hilir, Bagansiapiapi.

Meskipun sepeka lalu sempat heboh dugaan adanya pungutan liar (pugli) dalam penerimaa Satpol PP ini sudah ditegaskan oleh Pemkab rohil baik Bupati H Suyatno, Plt Sekda Surya Arfan dan pihak panitia. ”Intinya itu tak benar dan kita panitia sudah melakukan tahapan sesuai peraturan, Semua pendaftaran tidak ada yag dipungut biaya dan akan berlangsung test secara murni.” pungkas Syafe’i. (di)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini